Jenazah Eril Tiba Sore Ini, Rumah Dinas Ridwan Kamil Dibanjiri Karangan Bunga dari Pejabat Hingga Politikus
Situasi rumah duka di kediaman Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu 12 Juni pagi. (Rifai-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Deretan karangan bunga menghiasai rumah kediaman Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Karangan bunga itu ditempatkan di depan kawasan rumah dinas pria karib disapa Kang Emil tersebut di Gedung Pakuan Bandung Jawa Barat.

Pantauan redaksi VOI, Minggu 12 Juni, sekitar pukul 10.00 WIB, sejumlah pejabat pemerintahan pusat hingga daerah, instansi swasta, hingga kalangan masyarakat umum mengirimkan karangan bunga.

Termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengirimkan karangan bunga turut berduka cita atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Ridwan Kamil.

Para petinggi partai di Tanah Air juga mengirimkan bunga bela sungkawa di antaranya Ketua Umum (Ketum) PPP Suharso Monoarfa, Ketum Partai Golkat Bambang Soesatyo, Wakil Ketum Partai Gerindra Fadli Zon hingga mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Masyarakat umum saat ini juga telah memenuhi Gedung Pakuan Bandung. Mereka menanti kedangan jenazah Eril yang dibawa langsung sang ayah Ridwan Kamil menggunakan maskapai Qatar Airways.

Eril rencananya akan dimakamkan di lahan luas milik keluarga di Cimaung Kabupaten Bandung. Lahan itu merupakan bakal lokasi berdirinya Yayasan Islamic Centre Baitulridwan yang telah direncanakan Ridwan Kamil sejak 2019.

Eril meninggal dunia setelah terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei. Jenazahnya ditemukan 14 hari kemudian di Bendung Engehalde.

Jenazah remaja kelahiran New York Amerika Serikat itu telah bertolak dari Swiss dan dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Minggu, 12 Juni sore. Prosesi pemakaman akan dilaksanakan keesokan harinya.