Keluarga Ridwan Kamil Minta Warga Indonesia Jaga Privasi Meski Penemu Jasad Eril Tak Punya Medsos
Adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mewakili keluarga memberikan keterangan pers. (Jehan/VOI)

Bagikan:

TANGERANG - Pihak keluarga Ridwan Kamil mengucapkan terimakasih kepada seorang Guru SD bernama Geraldine Beldi, penemu jenazah Ememril Khan Mumtadz alias Eril di Swiss.

Adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mewakili keluarga mengatakan agar masyarakat Indonesia menjaga privasi Geraldine. Hal itu sebagai bentuk rasa terima kasih keluarga kepada Geraldine.

"Kami sampaikan secara private dan beliau butuh dijaga privasinya, beliau tidak punya akun media sosial sehingga kita minta warga negara Indonesia tidak mengganggu beliau sebagai rasa terima kasih dan hormat kepada ibu Geraldine," kata Elpin kepada wartawan di Gedung Kargo, Bandara Soekarno Hatta, Minggu, 12 Juni.

Jenazah Eril ditemukan setelah 14 hari dinyatakan hilang pada 26 Mei. Eril yang hanyut di sungai Aare, Swiss, ditemukan di Bendung Engehalde.

Sebelumnya diberitakan, Eril tiba di Bandara Soetta Tangerang Banten pada Minggu 12 Juni sore.

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan kedua anaknya Camillia Laetitia Azzahra, serta Arkana Aidan Misbach, terlihat menjemput jenazah Eril.

Ketiganya berada di Lounge Cargo Bandara Soetta yang kemudian menjalani prosesi penyerahan jenazah Eril yang diterima pihak keluarga dari Kementerian Luar Negeri.

Rombongan keluarga segera bertolak ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan Bandung.

Dalam salah satu rombongan mobil pembawa jenazah Eril, Ridwan Kamil yang berada di baris kedua kursi penumpang melambaikan tangan kepada awak media. Wajahnya tampak lelah setelah belasan jam terbang dari Swiss ke Tanah Air.