Jenazah Eril Dijadwalkan Tiba Soetta Lewat Terminal Cargo, Polisi: Tidak Ganggu Aktivitas Bandara
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan anaknya, Emmeril Khan Mumtadz (Instagram @emmerilkhan)

Bagikan:

JAKARTA - Satlantas Polres Bandara Soekarno Hatta menyiapkan ratusan personel untuk menunggu kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril dan keluarga Ridwan Kamil.

"Sekecil apapun dari Polres Bandara Soekarno Hatta akan membantu untuk keamanan dan kelamcaran ketibaan dan kedatangan jenazah Emmeril yang didampingi oleh Ridwan Kamil," kata Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq saat dikonfirmasi, Minggu, 12 Juni.

Bambang mengatakan, ada beberapa skema rekayasa lalu lintas untuk kelancaran kedatangan jezanah Eril.

Kendati demikian, untuk proses aksesnya akan menggunakan jalur kargo dari pihak bandara. Sehingga, aktivitas rutin di bandara akan tetap berjalan seperti biasa.

"Kita menggunakan akses terminal cargo, jadi tidak akan mengganggu aktivitas pengguna jasa bandara,” katanya.

Bambang menambahkan, telah menjalin koordinasi dengan Angkasa Pura 2 dan Kasat PJR Direktorat Polda Jawa Barat. Hal itu dilakukan agar alur dari bandara sampai wilayah Jawa Barat untuk pemulangan jenazah Eril tanpa kendala.

Hasil koordinasi itu menunjukkan pihak Angkasa Pura II akan menjemput jenazah dari landasan pacu. Pihak Kementerian Luar Negeri akan melakukan serah terima ke keluarga saat berada di Cargo Lounge.

“Untuk rekayasa lalu lintas dan rute pengamanan dari Polres Bandara yang menyiapkan,” pungkasnya.