<i>Update</i> Kepulangan Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil: Pukul 11.10 WIB Pesawat Seberangi Samudera Hindia
Tampilan virtual perjalanan pesawat Qatar Airways QTR956 yang membawa jenazah Eril (Tangkapan layar Flight Radar)

Bagikan:

JAKARTA – Pesawat Qatar Airways nomor penerbangan QTR956 yang membawa jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, tercatat pada pukul 11.10 WIB sudah memasuki Kawasan Samudera Hindia, tepatnya di sekitaran Teluk Benggala, Asia Selatan.

Informasi itu diperolah dengan memantau rute penerbangan virtual secara real time di laman Flight Radar.

Disebutkan bahwa pesawat ini sudah menempuh jarak sekitar 3.400 kilometer saat tinggal landas di bandara Doha, Qatar pukul 6.59 WIB yang lalu. Adapun, jarak dari Doha ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng sekitar 6.900 kilometer. Artinya, perjalanan telah mencapai setengah dari rute keseluruhan.

Dari update yang terus diikuti VOI, pada pukul 8.03 WIB pesawat melintasi langit di atas perairan Laut Arab. Kemudian pada pukul 9.36 WIB Qatar Airways QTR956 terlihat memasuki wilayah India.

Menurut jadwal, pesawat yang juga ditumpangi oleh Ridwan Kamil itu akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.45 mendatang.

Untuk diketahui, setibanya di Tanah Air jenazah Eril akan langsung dibawa ke Bandung untuk disemayamkan di Gedung Pakuan pada Minggu 12 Juni malam. Lalu pada esok harinya, Senin, 13 Juni, Eril akan dikebumikan di pemakaman milik keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.