<i>Update</i> Kepulangan Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil: Pukul 13.01 WIB Pesawat Tiba di Langit Aceh, Sebentar Lagi Sampai Soekarno-Hatta
Ilustrasi (Foto: Dok. Facebook Qatar Airways)

Bagikan:

JAKARTA – Penerbangan pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan QTR956 yang membawa jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril sudah tiba di wilayah udara Indonesia.

Berdasarkan pemantauan VOI melalui laman Flight Radar, diketahui bahwa pesawat berbadan lebar-sedang dengan jenis Boeing 787-8 Dreamliner tersebut telah memasuki langit Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), tepatnya di sekitaran Pulau Weh pada pukul 13.01 waktu Indonesia bagian barat (WIB).

Qatar Airways QTR956 sendiri lepas landas dari bandara di Doha pada pukul 2.58 dini hari waktu setempat atau 6.59 waktu Indonesia bagian barat (WIB). Secara berurutan, penerbangan pesawat terekam sudah mencapai teritorial India pada pukul 9.36 WIB.

Kemudian, pesawat mulai melintasi Samudera Hindia pada pukul 11.10 WIB. Adapun, dalam jadwal yang beredar Qatar Airways QTR956 akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.45 WIB petang ini.

Setibanya di Tanah Air, jenazah Eril akan langsung diberangkatkan ke Kota Bandung untuk disemayamkan di rumah duka. Sementara proses pemakaman baru akan dilakukan pada Senin, 13 Juni bertempat di kompleks pemakaman milik keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Ridwan Kamil yang juga turut satu pesawat menjemput Eril mempersilakan masyarakat umum melakukan takziah untuk almarhum putranya di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat selama 10 jam mulai dari Minggu malam hingga Senin pagi.

Terkait