Ridwan Kamil Pimpin Salat Jenazah Eril di Gedung Pakuan
Ridwan Kamil pimpin salat jenazah sang anak, Eril (Tangkapan Layar Youtube @Humas Jabar)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin salat jenazah putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat. Salat jenazah dimulai sekitar pukul 20.22 WIB.

Dari dalam ruang tamu Gedung Pakuan, tampak makmum memenuhi seisi ruangan menghadap arah kiblat, tepat di depan peti jenazah dan foto Eril yang sedang tersenyum.

Usai melaksanakan salat jenazah, tampak para tamu yang hadir di dalam ruangan berbaris menghampiri Ridwan Kamil untuk memberi ucapan duka cita.

Sebelumnya, Jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 20.05 WIB hari ini. Rombongan mobil jenazah datang dari Bandara Soekarno-Hatta lewat perjalanan darat.

Setibanya di Gedung Pakuan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lebih dulu turun dari mobil jenazah. Berpakaian hitam-hitam lengkap dengan peci hitam, Ridwan Kamil mendampingi jenazah Eril turun dari mobil hingga dibawa masuk ke dalam ruangan.

Peti cokelat yang membalut jasad Eril ditutup oleh kain hijau diangkat perlahan oleh jajaran TNI dan Polri. Lantunan salawat seorang anak laki-laki mengiringi kedatangan jenazah Eril hingga masuk dalam ruang tamu.

Sore tadi, Elpi Nazmuzzaman, adik Ridwan Kamil yang mewakili pihak keluarga mengatakan, jenazah baru dikebumikan pada Senin 13 Juni besok di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Rencana dari keluarga besok pagi kita akan membawa Eril ke tempat istirahat terakhirnya di tanah dia dibesarkan. Mohon maaf apabila nanti saat pelaksanaannya ada kegiatan warga yang akan terkena dampak baik dari sisi traffic," jelas Elpi di Bandara Soekarno Hatta.

Kepada masyarakat yang ingin melakukan takziah maupun salat jenazah almarhum Eril, pihak keluarga mempersilakan datang mulai pukul 22.00 WIB malam ini hingga besok Senin, 13 Juni, sekitar pukul 08.00 WIB di Gedung Pakuan Bandung.

"Apabila ada yang hendak melakukan salat jenazah di Gedung Pakuan, kita sangat terbuka dan akan dibantu oleh protokol," kata Elpi.