Keluarga Ridwan Kamil Minta Maaf ke Publik Bila Pemakaman Eril di Cimaung Bandung Berimbas ke Kemacetan
Jenazah Eril di Ambulans Bandara Soetta (Jehan/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Minggu, 12 Juni sekitar pukul 15.25 WIB. Jenazah menempuh kurang lebih 17 jam perjalanan dari Swiss ke Indonesia. 

Dari Bandara Soekarno Hatta, jenazah Eril akan dibawa menju ke Bandung, persisnya di Gedung Pakuan untuk terlebih dahulu didoakan. Ridwan Kamil akan bertindak sebagai imam.

Elpi Nazmuzzaman, adik Ridwan Kamil yang mewakili pihak keluarga mengatakan, jenazah baru dikebumikan pada Senin 13 Juni besok di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung. 

"Rencana dari keluarga besok pagi kita akan membawa Eril ke tempat istirahat terakhirnya di tanah dia dibesarkan. Mohon maaf apabila nanti saat pelaksanaannya ada kegiatan warga yang akan terkena dampak baik dari sisi traffic," jelas Elpi di Bandara Soekarno Hatta, Minggu, 12 Juni petang.

Kepada masyarakat yang ingin melakukan takziah maupun salat jenazah almarhum Eril, pihak keluarga mempersilakan datang mulai pukul 22.00 WIB malam ini hingga besok Senin, 13 Juni, sekitar pukul 08.00 WIB di Gedung Pakuan Bandung. 

"Apabila ada yang hendak melakukan salat jenazah di Gedung Pakuan, kita sangat terbuka dan akan dibantu oleh protokol," kata Elpi.

Elpi melanjutkan, sejumlah menteri dan pejabat di Tangerang turut datang mengucapkan belasungkawa saat jenazah Eril mendarat.

Di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Sekretaris Negara Pratikno. 

Selanjutnya Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, Anindya Bakrie, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Bupati Tangerang, Zaki Iskandar dan Menpora, Zainudin Amali.