Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan, Disambut Warga Berpayung dari Balik Pagar
Warga menyambut kedatangan jenazah Eril di Bandung (Tangkapan layar Youtube Humas Jabar)

Bagikan:

JAKARTA - Mobil jenazah yang Membawa Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 20.05 WIB hari ini. Rombongan mobil jenazah datang dari Bandara Soekarno-Hatta lewat perjalanan darat.

Pada iringan mobil jenazah, tampak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan Camillia Laetitia Azzahra turun dari mobil Alphard berwarna hitam, sebelum masuk ke dalam ruangan Gedung Pakuan.

Di balik pagar halaman Gedung Pakuan, warga terlihat berjejer menyambut kedatangan jenazah Eril. Hujan yang turun tak menyurutkan niat masyarakat untuk melihat peti yang membawa Eril untuk terakhir kalinya.

Sebagian masyarakat yang berderet di luar pagar menggunakan payungnya untuk melindungi mereka dari basah hujan, sebagian lagi membiarkan diri mereka kehujanan.

Di ruang tamu, sejumlah kerabat telah bersiap menyambut peti jenazah Eril. Peti tersebut akan diletakkan di pojok ruangan, dengan foto Eril yang terpasang di dekatnya. Dijadwalkan, Ridwan Kamil akan memimpin salat jenazah.

Terpisah, Elpi Nazmuzzaman, adik Ridwan Kamil yang mewakili pihak keluarga mengatakan, jenazah baru dikebumikan pada Senin 13 Juni besok di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Rencana dari keluarga besok pagi kita akan membawa Eril ke tempat istirahat terakhirnya di tanah dia dibesarkan. Mohon maaf apabila nanti saat pelaksanaannya ada kegiatan warga yang akan terkena dampak baik dari sisi traffic," jelas Elpi di Bandara Soekarno Hatta, Minggu, 12 Juni petang.

Kepada masyarakat yang ingin melakukan takziah maupun salat jenazah almarhum Eril, pihak keluarga mempersilakan datang mulai pukul 22.00 WIB malam ini hingga besok Senin, 13 Juni, sekitar pukul 08.00 WIB di Gedung Pakuan Bandung.

"Apabila ada yang hendak melakukan salat jenazah di Gedung Pakuan, kita sangat terbuka dan akan dibantu oleh protokol," kata Elpi.