Peti Dibalut Kain Hijau, Kedatangan Jenazah Eril di Gedung Pakuan Diiringi Lantunan Salawat
Jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan (Youtube Humas Jabar)

Bagikan:

JAKARTA - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz tiba di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 20.00 WIB hari ini.
 
Setibanya di Gedung Pakuan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lebih dulu turun dari mobil jenazah. Berpakaian hitam-hitam lengkap dengan peci hitam, Ridwan Kamil mendampingi jenazah Eril turun dari mobil hingga dibawa masuk ke dalam ruangan.
 
Peti cokelat yang membalut jasad Eril ditutup oleh kain hijau diangkat perlahan oleh jajaran TNI dan Polri. Lantunan salawat seorang anak laki-laki mengiringi kedatangan jenazah Eril hingga masuk dalam ruang tamu.
 
Di dalam, sejumlah kerabat telah bersiap menyambut peti jenazah Eril. Peti tersebut diletakkan di pojok ruangan, dengan foto Eril yang terpasang di dekatnya. Dijadwalkan, Ridwan Kamil akan memimpin salat jenazah.
 
Sebelumnya, Elpi Nazmuzzaman, adik Ridwan Kamil yang mewakili pihak keluarga mengatakan, jenazah baru dikebumikan pada Senin 13 Juni besok di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.
 
"Rencana dari keluarga besok pagi kita akan membawa Eril ke tempat istirahat terakhirnya di tanah dia dibesarkan. Mohon maaf apabila nanti saat pelaksanaannya ada kegiatan warga yang akan terkena dampak baik dari sisi traffic," jelas Elpi di Bandara Soekarno Hatta.
 

 
Kepada masyarakat yang ingin melakukan takziah maupun salat jenazah almarhum Eril, pihak keluarga mempersilakan datang mulai pukul 22.00 WIB malam ini hingga besok Senin, 13 Juni, sekitar pukul 08.00 WIB di Gedung Pakuan Bandung.
 
"Apabila ada yang hendak melakukan salat jenazah di Gedung Pakuan, kita sangat terbuka dan akan dibantu oleh protokol," kata Elpi.