Ridwan Kamil Gandeng Tangan Ibu dan Istrinya Atalia Jelang Pemakaman Eril
Ridwan Kamil (Tangkapan layar Humas Jabar)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tampak menggandeng tangan ibu dan istrinya, Atalia Praratya saat azan sebelum peti jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril diturunkan ke liang lahat.

Pantauan VOI melalui YouTube Humas Jabar, Ridwan Kamil yang tampak menggunakan jas dan kemeja berwarna hitam itu awalnya menggandeng sang ibu. Selanjutnya, mantan Wali Kota Bandung itumeraih tangan istrinya yang menggunakan baju gamis dan jilbab berwarna hitam juga.

Usai kumandang azan, jenazah Eril diturunkan ke liang lahat. Namun, sebelumnya, Atalia tampak mengambil kain hijau penutup peti jenazah dibantu oleh para petugas.

Selanjutnya, Ridwan Kamil bangun dari kursinya dan didampingi istrinya untuk ikut menguburkan secara simbolis untuk kemudian dilanjutkan oleh petugas.

Diberitakan sebelumnya, jenazah Eril dibawa ke pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dari Gedung Pakuan sekitar pukul 09.00 WIB. Sepanjang perjalanan, iring-iringan mobil jenazah disambut oleh masyarakat.

Eril meninggal dunia setelah terseret arus sungai Aare saat berenang bersama adik dan seorang temannya yang tinggal di Swiss.

Jenazah anak sulung Ridwan Kamil itu ditemukan oleh seorang guru sekolah dasar (SD) bernama Geraldine Beldi di Bendungan Engehalde setelah pencarian selama dua minggu.