Bawa Pulang Jenazah Eril, Ridwan Kamil Persilakan Warga Takziah di Gedung Pakuan Bandung
Lokasi Eril anak Ridwan Kamil bakal dikebumikan di pemakaman keluarga di Cisaung, Bandung (Rifai-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mempersilakan masyarakat umum untuk melakukan takziah untuk jenazah putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Ridwan Kamil menyediakan waktu takziah selama 10 jam, mulai dari Minggu, 12 Juni malam, hingga Senin, 13 Juni pagi, di rumah dinasnya di Gedung Pakuan Bandung Jawa Barat.

"Jika ingin takziah, dipersilakan jika berkenan antara jam 22.00 Minggu malam sampai dengan jam 08.00 Senin pagi di Gedung Pakuan," ucap Ridwan Kamil dalam akun Instagram @ridwankamil, Minggu, 12 Juni.

Saat ini, Ridwan Kamil tengah pulang ke Tanah Air bersama jenazah Eril. Ia memperkirakan pesawat yang membawa putra sulungnya itu tiba sekitar pukul 16.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang dan melanjutkan perjalanan ke rumah duka.

"Doakan, Insyaallah lancar semua urusan perjalanan pulang ini. Aamiin," ucap dia.

Eril yang ditemukan meninggal dunia di kawasan Aare, Bern, Swiss pada Kamis 8 Juni, diterbangkan ke Indonesia usai melalui proses pemandian bersyariat Islam. Pemandian dilakukan di Swiss yang disaksikan langsung Ridwan Kamil.

Jenazah Eril dibawa maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QTR956. Pesawat itu bertolak dari Tanah Air dari Kota Zurich, Swiss pada Sabtu kemarin. Setelahnya transit di Doha, Qatar, untuk kemudian meneruskan perjalanan ke Indonesia.

Setibanya di Indonesia, jenazah Eril dijadwalkan akan langsung dibawa ke Bandung untuk disemayamkan di rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan pada Minggu 12 Juni malam.

Lalu pada esok harinya, Senin, 13 Juni pukul 09.00 WIB, rencananya Eril akan dikebumikan di pemakaman milik keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.