Sambil Gendong Arkana, Ridwan Kamil Berangkatkan Peti Jenazah Eril Menuju Pemakaman
YouTube Humas Jabar,

Bagikan:

JAKARTA - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang merupakan anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dimakamkan hari ini, Senin, 13 Juni. Jenazahnya saat ini sudah diberangkatkan menuju pemakaman di kampung halaman istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pantauan VOI melalui YouTube Humas Jabar, peti jenazah Eril dibawa dari dalam Gedung Pakuan menuju mobil jenazah untuk diberangkatkan sekitar pukul 09.00 WIB.

Ridwan Kamil bersama istri dan anak perempuannya, Camillia Laetitia Azzahra melihat peti jenazah dimasukkan ke dalam mobil yang akan menuju Cimaung.

Dalam kesempatan itu, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, tampak menggunakan baju berwarna hitam. Dia juga tampak menggendong anak angkatnya, Arkana Aidan Misbach.

Sementara itu, banyak warga yang melihat prosesi ini. Banyak warga Bandung yang melepas kepergian Eril menuju Cimaung.

Tangkap Layar YouTube Humas Pemprov Jabar

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyebut makam anak sulungnya akan berada di sebelah sungai kecil dengan pemandangan gunung dan persawahan. Tak hanya itu, nantinya ada masjid yang akan dibangun di sebelahnya dan akan dinamai Masjid Al Mumtadz.

"Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu dan yang yang terpenting masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz," tulis Ridwan dalam akun Instagramnya, @ridwankamil, Sabtu, 11 Juni.

Masjid Al Mumtadz ini, sambung Emil, punya arti terbaik. "Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia yang fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu," ungkap mantan Wali Kota Bandung itu.