Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga mengucapkan duka cita atas wafatnya Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung.

Saat Lulung masih menjadi kader PAN sebelumnya, Viva mengenang Lulung sebagai orang yang memegang etika moral dalam berpolitik.

"Haji Lulung adalah orang baik, yang tidak pernah mengingkari hati nuraninya sendiri. Beliau seorang politisi yang memegang etika moral dalam bersikap, jujur, dan amanah," kata Viva kepada wartawan, Selasa, 14 Desember.

Viva menyebut saat ini Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sedang berada di Lampung karena menghadiri suatu acara. Setelahnya, Zulhas langsung mengunjungi rumah duka Haji Lulung.

"Ketum saat ini berada di Lampung. Setelah selesai acara di Lampung, maka ketum langsung ke rumah duka," ungkap dia.

Sebagai informasi, Kabar Haji Lulung meninggal dunia disampaikan Sekjen PPP Arwani Thomafi. Arwani menyebut Ketua DPW PPP DKI Jakarta ini meninggal dunia di di RS Harapan Kita, Jakarta, pada pukul 10.51 WIB.

Sebelumnya, Haji Lulung telah terbaring di rumah sakit selama beberapa minggu terakhir karena mengalami serangan jantung. Penyebab serangan jantung terjadi pada saat proses kateterisasi. Di mana, kateter atau selang untuk memeriksa kondisi jantung Haji Lulung patah.