Ketum PAN Zulkifli Hasan: Semoga Haji Lulung Husnul Khotimah
Haji Lulung (Foto: Instagram @hajilulung_24)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan dukacita atas meninggalnya politikus PPP Abraham Lunggana atau Haji Lulung hari ini, Selasa, 14 Desember, pukul 10.15 WIB. 

Diketahui, Haji Lulung pernah menjadi anggota DPR RI dari PAN sebelum akhirnya menyatakan kembali ke partai Kakbah. 

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Pagi ini kami mendapatkan kabar duka, saudaraku Abraham Lunggana atau dikenal dengan panggilan akrab Haji Lulung meninggal dunia. Setelah tiga minggu dirawat di RS Harapan Kita karena sakit jantung, beliau berpulang dipanggil Allah SWT,” ujar Zulhas dalam keterangannya, Selasa, 14 Desember. 

Zulhas pun mendoakan mantan kadernya itu agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Wakil Ketua MPR itu menyebut, bahwa Haji Lulung banyak berbuat baik semasa hidupnya.

“Semoga almarhum husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amal baik Haji Lulung semasa hidup sangat banyak, mudah-mudahan menjadi jalan yang menghapus dosa-dosanya dan melapangkan kuburnya,” kata Zulhas mendoakan. 

 

Zulhas mengaku sempat menjenguk Haji Lulung dua minggu. Kala itu, kondisinya membaik karena siuman dari koma, bahkan sempat berkomunikasi dengannya meski hanya dengan gerakan bibir. 

 

“Beberapa waktu lalu saya bersama Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio sempat menjenguk Haji Lulung di RS Harapan Kita. Saat itu beliau baru siuman dari koma. Sempat cukup bahagia karena Haji Lulung sudah bisa mengenali saya dan merespons dengan ucapan terima kasih," ungkap Zulhas.