Hadiri Pemakaman Haji Lulung, Eko Patrio: Kemarin Sudah Bisa Bilang Terima Kasih, Tapi Tuhan Berkehendak Lain
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo/FOTO Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo yang dikenal dengan sapaan Eko Patrio turut hadir pada pemakaman Abraham Lunggana alias Haji Lulung di TPU Karet Bivak, Jakarta.

Eko mengenang mantan rekan satu partainya itu. Diketahui, Haji Lulung merupakan anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PAN sebelum kembali ke PPP.

"Beberapa lalu masih WA (WhatsApp)-an karena masih satu partai. Tanggal 2 (Desember) kemarin saya ke rumah sakit, tanggal 6 saya juga temenin ketum ke rumah sakit, beliau sudah bisa bilang terima kasih," ujar Eko di lokasi.

Eko mengatakan, saat menjenguk Haji Lulung sudah sempat terlihat sehat. Bahkan sudah bisa berkomunikasi meski masih terbata-bata. Sebelumnya akhirnya mengembuskan napas terakhir pada hari ini pukul 10.51 WIB.

"Karena tanggal 2 beliau ditidurkan atau apa saya mggak tahu, tapi tanggal 6 sudah bisa bilang terima kasih walau terbata bata, saya bilang Alhamdulillah Pak Haji Lulung sudah sehat tapi Tuhan berkehendak lain," ungkapnya. 

Eko menilai sosok Lulung adalah pejuang yang mengedepankan umat. "Perjuangan Pak Haji Lulung satu berkaitan dengan umat, nomor satu dia kalau sudah bicara umat. Kalau di Komisi VII dia memperjuangkan kemitraannya bagaimana bisa bermanfaat untuk dapilnya," jelas Eko.

Dia pun mendoakan agar Haji Lulung mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan YME. "Saya Eko Patrio mewakili DPP dan DPW pan turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk Pak Haji Lulung, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT," tutur Eko.