Haji Lulung Mundur, PAN: Beliau Kembali ke Rumah Lamanya di PPP
Abraham Lunggana alias Haji Lulung/Antara

Bagikan:

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengkonfirmasi bahwa Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung telah secara resmi mengundurkan diri. Bahkan sudah mengetahui kabar Haji Lulung kembali ke partai lamanya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Benar Haji Lulung telah mengirimkan surat pengunduran diri dan telah menghubungi saya. Beliau kembali ke rumah lamanya di PPP," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno di Jakarta, Selasa, 7 September.

Eddy mengatakan PAN sudah mempersiapkan Pergantian Antarwaktu (PAW) untuk menggantikan Haji Lulung yang bertugas di Komisi VII DPR. PAN, kata dia, segera melakukan mekanisme internal agar kader PAN yang bernama Dian bisa menggantikan Haji Lulung secepatnya.

“(penggantinya, red) ada seorang perempuan bernama Dian. Jadi kita nanti akan memanggil untuk mempersiapkan diri agar yang bersangkutan bisa nanti pengganti PAW dari Haji Lulung," jelas Eddy Soeparno.

Sebelumnya, DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menanggapi kabar kembalinya Abaraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung (HL) ke partai berlambang Ka'bah itu.

"Yang bisa saya katakan adalah Alhamdulillah jika HL pulang kembali ke PPP," ujar Sekjen PPP Arsul Sani kepada VOI, Selasa, 7 September.

Sementara, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi, menjelaskan hingga saat ini DPP PPP belum menerima surat dari yang bersangkutan untuk kembali menjadi bagian dari partai pimpinan Suharso Manoarfa.

"Sampai sekarang belum. Saya sih dengar-dengar juga informasi begitu, ya bagus lah PPP sangat terbuka," kata dalam kesempatan berbeda.