Bertemu Ketum Suharso Monoarfa, Haji Lulung Langsung Ditugaskan jadi Ketua DPW PPP DKI
Wakil Ketua MPR dari Fraksi PPP Arsul Sani (Foto: Instagram @arsul_sani_af)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengungkapkan,  Abraham Lunggana alias Haji Lulung sudah menemui Ketua Umum, Suharso Monoarfa.

"Sudah (bertemu, red)," ujar Arsul kepada wartawan, Rabu, 8 September.

Arsul mengungkapkan, Haji Lulung langsung ditugaskan sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

Arsul juga mengatakan, PPP menyambut baik kembalinya Haji Lulung (HL) ke Partai Ka'bah. Menurutnya, anggota DPR dari PAN itu lebih cocok di PPP.

"Kami menyambut dengan terbuka dan rasa senang atas kembalinya HL ke PPP. Dari awalnya kami memang yakin bahwa habitat politik HL yang paling cocok memang di PPP bukan di partai lain," demikian Arsul.

Sebelumnya, Lulung mengklaim alasan utama kembali ke PPP semata-mata karena desakan dari para ulama. Ulama-ulama itu, kata dia, meminta agar dirinya membesarkan kembali PPP.

"Para ulama mungkin mengevaluasi bahwa pada waktu kepemimpinan saya PPP masih 10 kursi 2014-2019, Pileg 2019 dari 10 jadi 1 kursi. Saya dipanggil lah oleh ulama untuk mengurus kembali PPP," ucapnya.

Lulung mengatakan, dirinya tak memiliki masalah dengan jajaran petinggi PAN selama ini. Ia mengatakan Zulhas sudah mengizinkan dirinya untuk kembali ke PPP. 

"Saya permisi ke Pak Zul saya kembali ke PAN. Karena desakan ulama. Saya dikasih jempol ama Pak Zulhas," kata dia.