PPP: Alhamdulillah Jika Haji Lulung Kembali Pulang, Memang Habitatnya
Abraham Lunggana alias Haji Lulung/Antara

Bagikan:

JAKARTA - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menanggapi kabar kembalinya Abaraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung (HL) ke partai berlambang Ka'bah itu. Diketahui, Haji Lulung merupakan kader PPP sebelum pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN).

"Yang bisa saya katakan adalah Alhamdulillah jika HL pulang kembali ke PPP," ujar Sekjen PPP Arsul Sani kepada VOI, Selasa, 7 September.

Sementara, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi, menjelaskan hingga saat ini DPP PPP belum menerima surat dari yang bersangkutan untuk kembali menjadi bagian dari partai pimpinan Suharso Manoarfa.

"Sampai sekarang belum," ujar Baidowi dikonfirmasi VOI, Selasa, 7 September.

Namun, dia tak menampik bahwa telah mendengar kabar kembalinya Haji Lulung ke PPP. Menurutnya, Partai Ka'bah memang lah habitatnya.

Mengingat, kata dia, Haji Lulung merupakan salah satu pengurus Nahdlatul Ulama (NU) di tingkat wilayah. Selain itu, sejumlah posisi di PPP juga pernah dia tempati, baik di tingkat cabang maupun wilayah.

"Saya sih dengar-dengar juga informasi begitu, ya bagus lah PPP sangat terbuka, Toh Haji Lulung bukan orang lain, jadi pernah juga di PPP di DPW, DPC, dan sekarang jadi pengurus di PBNU bersama saya. Dan sekarang beliau lebih cocok kembali lagi ke PPP ya Alhamdulillah, kami sangat terbuka pak Haji Lulung memang habitatnya di PPP, bukan di partai lain," jelas Awiek, sapaannya.

Terkait Haji Lulung yang dikabarkan menjadi ketua PPP Jakarta, Awiek menerangkan bahwa penunjukkan DPW DKI berdasarkan surat dari DPP, di mana sejauh ini belum ada surat dari pusat.

"Kalau kemudian beliau ditugaskan kembali menjadi Ketua DPW ya biasa saja namanya proses terbalik. Haji Lulung sebagai warga negara memiliki hak politik yang sama, kalau orang mau kembali ke PPP dan ingin membesarkan PPP ya ndak mungkin kita tolak, pasti kita terima," jelasnya.

Sekretaris Fraksi DPP PPP di DPR itu mengakui, bahwa Haji Lulung pernah menyampaikan jika dirinya lebih cocok di PPP' ketimbang partai lain.

"Secara pribadi saya sudah pernah ketemu, ya sempat juga menyampaikan cerita pengalaman politiknya, dulu di PPP dan di partai lain 'kok saya lebih cocok di PPP' ya sekedar informal," ungkapnya.

Sebelumnya, Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung, dikabarkan telah kembali ke pangkuan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kabar pindahnya Haji Lulung dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke PPP pun sudah dipublikasikan lewat status WhatsApp (WA) kader dan orang terdekat Haji Lulung.

“Baner Bang, sudah kembali ke PPP dan diberi posisi untuk kembali memimpin PPP Jakarta,” ujar salah seorang kadernya, Dedi Suherman atau yang akrab disapa Jezzy dalam keterangannya, Senin, 6 September 2021.

Namun, saat tim VOI mencoba menghubungi Haji Lulung hingga kini belum ada jawaban.