Bagikan:

YOGYAKARTA - Facebook memudahkan penggunanya untuk mengetahui ulang tahun orang-orang yang saling berteman di aplikasi mereka dalam satu halaman. Oleh karenanya, Anda dapat mengetahui siapa saja temanmu yang sedang berulang tahun hari ini, atau akan berulang tahun dalam waktu dekat.

Jika Anda takut melupakan momen spesial atau ulang tahun teman Anda, Facebook memiliki fitur yang mengingatkan penggunanya siapa saja yang sedang berulang tahun hari ini. Anda hanya perlu mengatur pengingat di Google Calendar ulang tahun Facebook.

Dalam artikel yang telah disusun oleh tim VOI berikut ini, Anda dapat melakukan beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mengingatkan Anda supaya tidak lupa dengan ulang tahun teman.

Dikutip dari How-To Geek, Anda dapat menemukan ulang tahun orang-orang yang berteman di Facebook. Pengguna platform tersebut juga dapat melihat siapa saja orang yang berulang tahun hari ini, ulang tahun yang akan datang dan ulang tahun yang diatur berdasarkan bulan lahir, tanpa menyertakan tanggal.

Terdapat 2 cara untuk mengetahui ulang tahun teman di Facebook, yaitu menggunakan browser, dan menggunakan aplikasi Facebook seluler. Sayangnya, jika seseorang memilih untuk menyembunyikan hari ulang tahunnya di Facebook, Anda tidak dapat menemukan kapan mereka merayakan ulang tahun.

Tapi, jika ulang tahunnya tidak disembunyikan Anda bisa melihatnya. Ingin tahu bagaimana cara mengetahui ulang tahun teman di Facebook? Simak penjelasan yang sudah kami rangkum buat Anda di bawah ini.

Cara Menemukan Ulang Tahun Teman di Website Facebook

Jika Anda menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows, Mac, Linux, atau Chromebook, kunjungi website Facebook di browser. Selanjutnya masuk ke akun Facebook milikmu sebelum mulai mencari ulang tahun teman.

  1. Setelah masuk ke halaman "Beranda Facebook" Anda dapat mengklik pilihan di sisi sebelah kiri, kemudian klik opsi "Acara/Events". Jika Anda tidak melihat opsi "Acara", klik "Lihat Lainnya" untuk menemukan pilihan tersebut.
  2. Pada halaman "Acara" yang sudah Anda pilih, klik opsi "Ulang Tahun/Birthday"
  3. Anda akan menemukan daftar ulang tahun teman di Facebook. Untuk memberi ucapan selamat Anda dapat mengklik kotak "Tulis di Linimasanya", kemudian ketik pesan yang ingin Anda sampaikan, kemudian tekan "Enter".
  4. Jika Anda ingin diberi tahu saat ada teman Anda yang berulang tahun, supaya tidak lupa memberi ucapan selamat, Anda dapat mengatur pengingat ulang tahun Facebook di Google Calendar.

Cara Menemukan Ulang Tahun Teman di Aplikasi Seluler Facebook

Jika Anda menggunakan Facebook di aplikasi seluler, Anda tidak memiliki pilihan untuk melihat daftar semua teman yang sedang ulang tahun. Tapi, Anda tetap dapat menemukannya dengan menggunakan kalender ulang tahun.

Pada halaman pencarian di "Beranda Facebook" Anda, ketik "Ulang Tahun". Setelah hasil pencarian muncul, pilih "Ulang Tahun", dan Anda sudah berada di halaman ulang tahun teman-temanmu di Facebook.

Selanjutnya Anda dapat memberi ucapan selamat kepada temanmu atau emoticon yang tersedia di Facebook.

Itu tadi cara yang dapat digunakan supaya Anda tidak melupakan hari ulang tahun temanmu di Facebook. Jangan sampai hari spesial teman Anda terlewatkan karena tidak ada yang mengingatkanmu.