Belum <i>Move On?</i> Begini Cara Lihat Foto dan Aktivitas Terbaru Mantan Anda di Facebook
Cara stalking orang di Facebook (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi sebagian orang, Facebook adalah aplikasi yang tepat untuk mengenang masa lalu. Karena disana, banyak orang membagikan momen mereka tumbuh tiap harinya. 

Maka dari itu, Facebook adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan informasi langka tentang orang tertentu. 

Meskipun aksi mencari informasi seseorang ini biasa disebut stalking atau menguntit, ini bukan kesalahan besar jika dilakukan secara wajar dan tidak menjadi obsesi. 

Cari dengan Nomor Telepon

Untuk men-stalk seseorang di Facebook, mulailah dengan menemukan mereka berdasarkan nomor telepon mereka. Jika nomor tersebut terhubung dengan akun Facebook mereka, maka profil Facebook mereka akan muncul. 

Anda dapat mengetahui siapa teman bersama mereka, ulang tahun mereka, dan bahkan hubungan atau riwayat pendidikan mereka. Sayangnya, jika nomor mereka tidak terhubung ke Facebook, Anda harus mencoba cara lain.

Cari dengan Nama Pengguna

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mencari mereka dengan namanya. Cari nama atau nama panggilan mereka, laku Facebook akan membuat daftar pencarian yang cocok dengan nama-nama tersebut. 

Jika Anda tidak tahu yang mana akunnya, Amda dapat mengklik masing-masing profil ini untuk memastikan mana yang sesuai dengan orang yang Anda cari. 

Jika Anda sudah berhasil menemukan akun orang yang Anda cari, dari sini Anda bisa memulai mencari informasi tentang dia. Mulai dari foto, cerita, atau aktivitas terbaru mereka. 

Untuk mencari foto terbaru orang tersebut, masuk ke bilah pencarian, ketik 'gambar terbaru' dan tambahkan nama Facebook orang tersebut. Selanjutnya Facebook akan menampilkan foto orang itu untuk dilihat.