Reddit Akhirnya Ikut-Ikutan Bawa Fitur TikTok ke Platformnya
Reddit

Bagikan:

JAKARTA - Setelah Instagram meluncurkan Reels, dan Snapchat dengan Story kini giliran Reddit memperkenalkan fitur baru yang dipopulerkan oleh TikTok tersebut. Pengguna forum diskusi ini dapat menemukan tombol video di kolom pencarian.

Video feed ini akan menarik konten dari subreddit yang sudah di follow dan beberapa yang tidak. Meski demikian, masih belum jelas bagaimana Reddit menarik konten video dari subreddit yang tidak di follow.

"Misi Reddit adalah membawa komunitas dan milik semua orang di dunia, dan selanjutnya, misi tim video Reddit adalah membawa komunitas melalui video. Selama setahun terakhir, tujuan kami adalah membangun pemutar video terpadu, dan membayangkan kembali antarmuka pemutar agar sesuai dengan apa yang diharapkan pengguna baru dan lama ketika datang ke pemutar video dalam aplikasi,” ungkap juru bicara Reddit seperti dikutip dari TechCrunch, Minggu 15, Agustus.

Namun, fitur ini baru mulai diluncurkan ke pengguna iOS, dan berfungsi seperti TikTok pengguna juga dapat menggulir beragam konten video yang dibuat oleh para redditor. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan upvoting dan downvoting, berkomentar, memberikan award, dan share konten kepada redditor lainnya.

Lainnya Reddit bukan hanya satu-satunya media sosial yang menyematkan fitur ini. Ada pula Instagram dan Snapchat. Tetapi, tidak seperti mereka, Reddit secara jelas mengungkap keinginan perusahaan untuk mengeksplor konten video ini saat mengakuisisi Dubsmash.

Sebagai informasi, Reddit pertama kali meluncurkan platform video aslinya pada 2017, yang memungkinkan pengguna mengunggah file MP4 dan MOV ke situs. Kemudian, pada Agustus 2019, ia meluncurkan Reddit Public Access Network (RPAN), yang memungkinkan orang melakukan streaming langsung ke subreddit tertentu, dan yang paling populer akan dipromosikan di seluruh platform.

Reddit saat ini telah menarik 50 juta pengunjung aktif harian dan menampung 100.000 subreddit aktif. Sayangnya, fitur ini masih terbatas untuk beberapa pengguna, dan belum ada aplikasi editing video dalam fitur khusus ini. Reddit mengatakan kedepannya akan menyematkan tools dan opsi lainnya yang juga dimiliki Dubsmash.