Reddit Berencana Luncurkan Fitur Video Serupa TikTok, Lebih Berguna dan Menyenangkan!
Kini Reddit juga berencana ikut terjun ke fitur video. (foto: Josep Hvm / Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah banyak media sosial (medsos) lain yang meniru kesuksesan TikTok, kini Reddit juga berencana ikut terjun ke dalamnya dengan memperkenalkan beberapa fitur video serupa dari medsos asal China tersebut.

Namun, proyek ini masih dalam tahap sangat awal dan bahkan belum memasuki tahap pengujian. Fitur itu dapat mencakup alat pengeditan video seperti TikTok yang memudahkan pengguna untuk bereaksi terhadap unggahan orang lain atau memasukkannya ke dalam konten pengguna itu sendiri.

“Sejalan dengan pekerjaan kami untuk membantu orang terlibat dalam topik yang penting bagi mereka melalui audio sosial, video, teks, meme, dan banyak lagi, kami sedang dalam proses menjangkau beberapa komunitas Reddit untuk melihat apakah ada fitur video baru yang sedang kami kerjakan adalah sesuatu yang mereka anggap berguna dan menyenangkan," ujar Reddit.

Di TikTok, pengguna dapat menggunakan fitur yang disebut Duet untuk menempatkan video mereka berdampingan dengan video pengguna lain untuk membuat remix, parodi, dan sejenisnya.

Kemudian pada 2020, medsos ini juga memperkenalkan Stitch, yang memungkinkan pengguna mengintegrasikan adegan dari video lain ke dalam video mereka sendiri. Ini memungkinkan pembuatan cepat tanggapan lucu terhadap video viral dan bahkan tanggapan untuk memeriksa fakta informasi salah yang beredar di platform.

Reddit memang memungkinkan penggunanya untuk memposting video di situs webnya, tetapi belum memiliki fitur seperti Duet dan Stitch.

Saat ini, banyak dari diskusi di situs Reddit ditulis dalam bentuk teks, tetapi jika fitur reaksi video ini benar akan datang, Reddit mungkin ingin menambahkan rasa baru pada percakapan di antara orang-orang.

Platform tersebut memperlakukan ini sebagai keuntungan besar, mengingat banyak orang yang ingin tahu dan belajar lebih banyak melalui utas diskusi dari berbagai topik.

Selain itu, Reddit juga akan menjangkau berbagai komunitas, yang dikenal sebagai subreddits, untuk menentukan apakah mereka tertarik untuk menjelajahi video sedemikian rupa. Perusahaan akan mencari komunitas tertentu yang menurutnya fitur video bisa menjadi produk yang cocok.

“Setelah mendapatkan umpan balik dari Redditor, kami akan mengeksplorasi tes awal untuk kemampuan baru ini,” jelas Reddit yang dikutip dari TechCrunch, Jumat, 25 Maret.