Reddit Luncurkan Tab Discover Mirip Instagram yang Permudah Pengguna Temukan Konten
Pengguna Reddit di iOS dan Android baru saja kedatangan tab "Discover" baru. (foto: dok. reddit)

Bagikan:

JAKARTA - Pengguna Reddit di iOS dan Android baru saja kedatangan tab "Discover" baru, yang dirancang untuk membantu mereka menemukan lebih banyak komunitas serta konten baru di jejaring sosial tersebut.

Tab Discover ini terlihat cukup mirip dengan Instagram, dan nantinya akan memudahkan redditor (sebutan penggunanya) untuk menemukan konten yang mungkin mereka sukai di lebih dari 100.000 komunitas aktif.

Reddit mengatakan bahwa selama pengujiannya dengan pengguna yang diundang, satu dari lima orang bergabung dengan setidaknya satu komunitas baru berkat tab Discover.

“Kami mengantarkan era baru penemuan di Reddit, dengan gambar dan video di atas pikiran. Kami membuat penemuan konten dan komunitas yang relevan menjadi lebih intuitif dengan tab Discover. Ini adalah cara baru yang hebat bagi orang-orang untuk menjelajahi dan terlibat dengan ratusan ribu komunitas di seluruh dunia," ungkap Direktur Produk untuk Konten dan Komunitas di Reddit, Jason Costa.

Semua konten yang ditampilkan di tab Discover didasarkan pada komunitas yang sudah menjadi bagian dari pengguna, dan juga pada konten yang paling sering berinteraksi dengan mereka.

Melansir 9to5Mac, Jumat, 25 Februari, misalnya, jika redditor menghabiskan waktu melihat konten tentang sepak bola atau bisbol di Reddit, tab Discover akan menampilkan konten terkait olahraga lainnya.

Tab Discover dapat diakses melalui ikon kompas baru di bilah bawah aplikasi Reddit. Pengguna akan melihat filter di bagian atas layar untuk memeriksa saran tentang topik tertentu, dan ada tombol umpan balik yang memungkinkan redditor memberi tahu jejaring sosial untuk menunjukkan lebih banyak atau lebih sedikit konten itu kepada mereka.

Tab anyar ini tentu saja berguna, pasalnya Reddit memiliki 52 juta pengguna setiap hari dan merupakan platform online populer bagi orang-orang untuk berkumpul di komunitas, atau subreddit, untuk mendiskusikan minat seperti keuangan, berkebun, dan olahraga.

Perusahaan media sosial tersebut semakin tertarik pada video selama setahun terakhir karena popularitas viral dari aplikasi video pendek TikTok. Meta belum lama ini juga meluncurkan fitur Reels seperti TikTok kepada pengguna di lebih dari 150 negara pada media sosialnya, Facebook.