Siap-Siap! Reddit Bakal Luncurkan NFT Sendiri
Reddit bakal merilis NFT (Cryptoupdates)

Bagikan:

JAKARTA – Di tengah demam NFT, platform media sosial Reddit dikabarkan tengah mencari karyawan baru untuk merancang non-fungible token atau NFT. Reddit tengah mencari pekerja untuk menempati jabatan senior backend engineer di platformnya yang bertanggung jawab atas “jutaan pengguna untuk membuat, membeli, menjual, dan menggunakan barang digital berbasis NFT.”

Untuk menempati posisi tersebut, pelamar setidaknya memiliki 5 tahun pengalaman dalam pengembangan backend dan punya kemampuan “untuk merancang dan mengimplementasikan sistem terdistribusi kompleks yang beroperasi di bawah beban tinggi,” sebagaimana dilaporkan Cointelegraph.

Pihak Reddit menuliskan dalam postingan pekerjaan di Greenhouse bahwa “NFT akan tumbuh dan punya peran penting untuk mendukung kreator dan komunitas di masa depan.”

Dalam beberapa tahun terakhir forum diskusi Reddit telah menjadi pemersatu pengguna kripto, ini terjadi pada komunitas Dogecoin (DOGE) yang berhasil melakukan pump terhadap kripto mereka.

Selain itu, sejumlah bursa kripto juga tengah berupaya meluncurkan NFT sendiri. Platform media sosial lain yaitu Facebook merancang wallet kripto bernama Novi yang kemungkinan bisa mendukung NFT. Selain itu, Twitter juga dilaporkan berupaya memungkinkan penggunanya untuk menampilkan NFT di gambar profil mereka.

Tidak berhenti sampai di situ saja, platform video pendek TikTok tidak mau ketinggalan. Mereka akan menjual video pendek terbaik mereka dalam bentuk NFT. Mengetahui respon sejumlah platform media sosial, pihak Reddit secara terang-terangan mengatakan bahwa “gerakan NFT baru saja dimulai.”