Sony Bawa Apple Music ke PS5, Jadi Tantangan Buat Spotify
Apple Music hadir di konsol gim anyar Sony, PlayStation 5. (foto: dok. Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Apple Music dikabarkan telah hadir di konsol gim anyar Sony, PlayStation 5. Setelah seorang pengguna Reddit membagikan temuannya baru-baru ini.

Pengguna Reddit tersebut mengaku melihat opsi untuk mengunduh aplikasi Apple Music ke PS5 mereka. "Sejak kapan ini terjadi? (Saya sedang) membuat akun baru di PS5 saya dan akan menghubungkan Spotify saya, tetapi kemudian saya melihat ini (Apple Music)," ungkapnya.

Opsi tersebut rupanya muncul setelah mereka membuat akun baru dan mencoba menautkannya dengan Spotify. Tampaknya aplikasi ini tidak berfungsi, pengguna Reddit juga membagikan foto pesan yang mengatakan, “Aplikasi ini hanya dapat dimainkan di PS4."

Menurut Eurogamer yang dikutip dari Pocket Lint, Jumat, 15 Oktober, itu adalah pesan kesalahan standar saat aplikasi tidak tersedia. Pengguna Reddit dan Eurogamer mungkin telah mengintip sesuatu yang sedang dikerjakan oleh Sony dan Apple.

Pasalnya, kedua perusahaan baru-baru ini bekerja sama dalam promosi Apple TV Plus untuk pemilik PS5, jadi sepertinya ada hubungan di sana. Dan aplikasi tersebut muncul hanya beberapa hari sebelum acara Apple 18 Oktober mendatang, yang akan menjadi tempat potensial bagi Apple dan Sony untuk mengumumkan bahwa aplikasi tersebut akan hadir di PS5.

Meski demikian, itu artinya Spotify bukan satu-satunya aplikasi musik yang berada di platform Sony. Spotify telah menjadi opsi streaming musik di PS5 sejak diluncurkan pada bulan November, memberi pengguna opsi untuk mendengarkan musik favorit mereka saat bermain gim. Namun, apakah pamor Spotify juga akan kalah dengan Apple Music? Sebaiknya kita tunggu kebenarannya nanti.