Bagikan:

JAKARTA - Reddit memutuskan untuk masuk ke dalam persaingan verifikasi, dengan meluncurkan label 'Resmi' baru yang ditampilkan pada beberapa akun untuk menandakan mereka telah diverifikasi.

"Mulai hari ini, kami memulai pengujian awal untuk menempatkan indikator visual pada profil tertentu," ungkap Reddit dalam sebuah pernyataan di laman resminya, dikutip Kamis, 27 Juli.

Perusahaan menjelaskan, fitur itu berfungsi sebagai bukti keaslian, mengurangi peniruan identitas, dan meningkatkan transparansi di seluruh platformnya.

Sayangnya, tidak semua bisnis bisa menjajal fitur ini. Reddit baru menghadirkannya untuk sejumlah akun terpilih saja, terutama mereka yang memiliki hubungan dengan perusahaan.

"Saat ini hanya tersedia untuk sejumlah profil sangat kecil (dua digit) milik organisasi yang sudah memiliki hubungan dengan kami, dan yang tertarik untuk terlibat dengan redditor dan komunitas di platform kami," jelas Reddit.

Profil yang terpilih itu akan memiliki label Resmi yang muncul di sebelah nama pengguna mereka, mirip dengan bagaimana Flair muncul di subreddit.

Mengutip Slashgear, Kamis, 27 Juli, perbedaan mencolok antara lencana resmi Reddit dan centang biru terverifikasi di platform media sosial lainnya adalah tidak ada fitur tambahan atau harga untuk berlangganan.

Seperti diwartakan sebelumnya, Reddit belum lama ini banyak mendapat protes dari pengembang pihak ketiga mau pun penggunanya akibat penerapan kebijakan Application Programming Interface (API) barunya.

Aturan itu pada dasarnya, menutup pintu bagi aplikasi seluler pihak ketiga dan pekerjaan berbasis sukarelawan. Tak lama diberlakukan, ribuan subreddit kemudian menjadi gelap sebagai tindakan protes.