Bagikan:

JAKARTA - Setelah Anda berlangganan Meta Verified for Business di WhatsApp dan akun Anda telah diverifikasi, Anda dapat membuat saluran Anda menjadi terverifikasi juga.

Jika Anda belum memiliki saluran di WhatsApp Business, Anda harus membuatnya terlebih dahulu sebelum dapat menambahkan lencana terverifikasi.

  1. Ketuk Tools > Meta Verified > Verified channel 
  2. Ketuk Get started > Continue
  3. Masukkan deskripsi Saluran Anda. 
  4. Ketuk Create verified channel. Ini akan membuat saluran baru dengan nama bisnis dan foto profil terverifikasi Anda.

Tambahkan lencana verifikasi ke saluran

Jika Anda memiliki saluran WhatsApp, Anda dapat menambahkan lencana terverifikasi. Saat ini, Anda hanya dapat memverifikasi satu saluran per akun Meta Verified. 

  1. Buka saluran Anda
  2. Lalu, ketuk nama saluran Anda
  3. Ketuk Add a verified badge
  4. Pilih akun bisnis terverifikasi yang ingin Anda hubungkan ke saluran Anda. Nama dan gambar saluran akan berubah sesuai dengan detail terverifikasi Anda
  5. Ketuk Confirm changes.

Saluran Anda sekarang akan menampilkan lencana terverifikasi. Jika tidak segera muncul, Anda mungkin perlu memulai ulang WhatsApp Business untuk melihat pembaruan.

Hapus lencana terverifikasi dari saluran

Setelah Anda menambahkan lencana terverifikasi ke saluran Anda atau membuat saluran terverifikasi baru, nama saluran dan gambar profil Anda akan terkunci. Ini berarti Anda tidak akan dapat mengedit info saluran Anda hingga Anda membatalkan langganan Meta Verified atau menghapus lencana terverifikasi dari saluran Anda.

Untuk menghapus lencana:

  1. Buka saluran Anda
  2. Lalu, ketuk nama saluran Anda
  3. Ketuk Remove verified badge
  4. Klik Remove