Bagikan:

JAKARTA - Meta kembali menggelar WhatsApp Business Summit (WABS) di Indonesia yang dihadiri oleh UKM, perusahaan skala besar, serta pengembang. Dalam acara ini, Meta mengumumkan sejumlah fitur baru untuk membantu bisnis. 

“Mengingat 87 persen konsumen Indonesia lebih memilih perpesanan sebagai cara utama untuk berkomunikasi dengan bisnis, maka penting bagi para pelaku bisnis untuk memanfaatkan platform perpesanan dalam berinteraksi dengan konsumen modern,” kata Pieter Lydian, Country Director Indonesia, Meta, dalam keterangannya pada Kamis, 22 Agustus.

Deretan fitur baru WhatsApp untuk bisnis

  • Verifikasi Meta

Setelah diumumkan pada bulan Juni lalu, Verifikasi Meta untuk whatsApp kini telah tersedia melalui aplikasi WhatsApp Business bagi UKM di Indonesia yang memenuhi syarat. Lencana terverifikasi pada profil bisnis akan meningkatkan kepercayaan pelanggan. 

  • Panggilan dalam chat dengan bisnis berskala besar

Meta sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pelanggan untuk bisa melakukan panggilan WhatsApp langsung ke bisnis. Fitur yang diaktifkan melalui WhatsApp Business Platform ini akan memungkinkan pelanggan terhubung dengan bisnis secara lebih cepat dan nyaman. Fitur ini akan tersedia ke lebih banyak pengguna dalam beberapa waktu ke depan. 

  • Meta AI untuk WhatsApp Business

Teknologi AI pada bisnis ini akan bisnis untuk meningkatkan kualitas dan kecepatan layanan kepada pengguna. Selain itu, mereka juga dapat membuat iklan tanpa biaya tambahan. Meskipun masih tahap awal, Meta akan terus menyempurnakannya sebelum meluncurkannya kepada lebih banyak bisnis di seluruh dunia.