WhatsApp Resmi Luncurkan Fitur Berbagi Layar, Ini Cara Menggunakannya
WhatsApp luncurkan fitur baru; berbagi layar. (Dok WhatsApp)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Meta Mark Zuckerberg resmi meluncurkan fitur baru untuk WhatsApp, Screen Sharing atau Berbagi Layar yang meningkatkan pengalaman panggilan video untuk pengguna.

Melalui unggahan saluran Meta di Facebook dan Instagram-nya, Zuckerberg menampilkan dirinya sedang melakukan panggilan video di WhatsApp bersama rekannya dengan memperlihatkan bagaimana fitur Berbagi Layar itu bekerja.

Fitur tersebut dapat digunakan pengguna untuk berbagi konten, termasuk dokumen, foto dan lainnya dengan kontak mereka selama panggilan video.

Dengan fitur baru ini, menempatkan WhatsApp dalam persaingan langsung dengan aplikasi konferensi video, seperti Google Meet, Zoom dan FaceTime milik Apple.

Berbagi Layar sekarang mulai tersedia di WhatsApp dan WhatsApp Business untuk pengguna iOS, Android, dan Windows Desktop. Fitur tersebut hanya dapat diaktifkan selama panggilan video aktif.

Cara Mengaktifkan Fitur Berbagi Layar

1. Mulai panggilan video WhatsApp dengan orang yang ingin Anda bagikan layar.

2. Anda akan melihat ikon berbagi telepon baru di bilah navigasi bawah tempat kontrol video berada.

3. Klik ikon berbagi layar itu, kemudian ponsel Anda akan menampilkan prompt yang memberi tahu Anda mulai merekam atau mentransmisi dengan WhatsApp.

4. Selanjutnya, pengguna akan diberitahu semua informasi di layar, seperti nama pengguna dan kata sandi, juga akan terlihat oleh orang yang Anda bagikan layar.

5. Klik tombol Mulai sekarang untuk memulai berbagi layar.

6. Untuk menonaktifkannya, pengguna tinggal mengklik tombol Hentikan berbagi untuk berhenti berbagi layar Anda, seperti dikutip dari Android Authority, Rabu, 9 Agustus.

Image Credit: dok. CEO Meta Mark Zuckerberg