Lampaui 200 Juta Pengguna, Meta Hadirkan Dua Fitur Baru di WhatsApp Business
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Dua hari lalu, Meta mengumumkan bahwa WhatsApp Business, aplikasinya yang dirancang khusus untuk bisnis kecil, telah memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan.

Bersamaan dengan itu CEO Mark Zuckerberg juga mengumumkan dalam saluran broadcast-nya di Instagram bahwa pengguna WhatsApp Business akan dapat membuat iklan "klik ke WhatsApp" tanpa akun Facebook.

Perusahaan mencatat bahwa penjual dapat membuat, membeli, dan menerbitkan iklan untuk Facebook dan Instagram langsung dari dalam aplikasi.

"Tak lama lagi, 200 juta+ pengguna aplikasi WhatsApp Business akan dapat membuat iklan Facebook dan Instagram untuk menemukan dan terhubung dengan pelanggan baru, tanpa memerlukan akun Facebook," kata Zuckerberg dalam pengumumannya, dikutip Kamis 29 Juni.

Tidak hanya itu, Meta juga akan menambahkan fitur berbayar lain untuk WhatsApp Bussiness, yang memungkinkan pedagang mengotomatiskan proses pengiriman pesan yang dipersonalisasi kepada pelanggan mereka.

"Kami juga mengumumkan fitur perpesanan berbayar baru agar bisnis kecil dapat menjangkau pelanggan dengan lebih efisien," tambahnya lebih lanjut.

Bedasarkan tangkapan layar yang dibagikan, menunjukkan bahwa dengan adanya fitur baru ini, bisnis akan dapat mengirim pesan yang berbeda ke daftar pelanggan yang berbeda.

Terkait