Bagikan:

JAKARTA - Barantum, penyedia solusi CRM Omnichannel, Call Center dan WhatsApp Business API di Indonesia mengungkapkan alasan pentingnya lencana official di WhatsApp Business untuk pengusaha. 

Karena menurutnya, masih banyak bisnis yang mengalami masalah dalam menjalin komunikasi dengan pelanggan. Salah satu penyebabnya karena beredarnya kasus penipuan yang semakin marak dengan munculnya akun-akun palsu yang mengatasnamakan bisnis tertentu. 

Situasi ini kemudian membuat pelanggan menjadi ragu dan enggan untuk berinteraksi lebih jauh dengan akun WhatsApp bisnis yang tidak memiliki tanda verifikasi resmi.

Untungnya, Meta memiliki WhatsApp Verified Badge atau WhatsApp dengan centang hijau yang memungkinkan bisnis untuk meningkatkan kredibilitas usahanya. 

Untuk itu, Barantum membagikan beberapa manfaat menggunakan WhatsApp Official untuk bisnis Anda. 

Alasan Bisnis Harus Menggunakan WhatsApp Official

  • Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Jika bisnis Anda memenuhi persyaratan dan mendapatkan centang hijau WA di akun bisnis Anda. Hal ini tentu akan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan Anda secara signifikan.

  • Memperkuat Branding Bisnis

Nama bisnis Anda juga akan langsung ditampilkan pada jendela pesan pengguna sekalipun nomor Anda tidak disimpan oleh pelanggan. 

  • Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

WhatsApp Official Centang Hijau juga didukung dengan fitur lainnya yang bisa mempercepat layanan pelanggan seperti chatbot, autoreply dan banyak lagi yang akan membantu meningkatkan kepuasan pelanggan Anda.

  • Terintegrasi Langsung Dengan Database Pelanggan

Semua pesan dan nomor WhatsApp yang masuk ke bisnis Anda akan tersimpan otomatis menjadi database pelanggan yang dapat diolah kembali dan dikonversi menjadi penjualan.

  • Memperluas Jangkauan Pelanggan

Telah terintegrasi dengan berbagai saluran lainnya seperti email, media sosial (seperti WA, FB, IG, Twitter/X, Line, Telegram), hingga marketplace.

  • Promosi Lebih Aman Dari Blokir

Anda juga bisa mengirimkan pesan promosi tanpa harus menyimpan nomor pelanggan dengan menggunakan fitur WhatsApp Blast resmi yang lebih aman dan terhindar dari blokir.

  • Tersedia Laporan dan Analitik yang Lengkap

Tersedia juga laporan dan analitik yang lengkap, mulai dari rata-rata kecepatan membalas tiap admin, jumlah pesan yang masuk di tiap saluran dan banyak lagi.