Cetak Sejarah Syuting di Luar Angkasa, Rusia Kirim Artis Cantik Yulia Peresild
Yulia Peresild. (Instagram/juliaperesild)

Bagikan:

JAKARTA - Otoritas luar angkasa Rusia mengumumkan, empat kandidat kru syuting atau pengambilan gambar untuk film di luar angkasa untuk pertama kalinya.

Badan Antariksa Rusia Roscosmos menyebut, agar para kandidat ini dapat menyesuaikan dan siap menjalani 'kehidupan' di luar angkasa, serangkaian tes ditempuh oleh para kandidat.

"Antara lain, mereka harus melakukan tes sentrifus, tes getaran berdiri, melakukan penerbangan pengantar dan pelatihan di pesawat gravitasi nol, menjalani pelatihan parasut," terang Roscosmos, melansir Reuters

Setelah pemeriksaan medis dan sebagai pemeran untuk film tersebut, Rusia memilih artis cantik Yulia Peresild dan sutradara Klim Shipenko, 37 untuk dimasukkan dalam kru utama film berjudul 'Vyzov' (The Challenge). Sementara artis Alena Mordovina dan sutradara kamera Alexei Dudin masuk nominasi kru cadangan.

"Beberapa dari mereka dijadwalkan akan diluncurkan dengan pesawat Soyuz MS-19 pada 5 Oktober untuk dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang mengorbit Bumi pada ketinggian sekitar 220 mil (354 km)," menurut Roscosmos dan NASA.

yulia
Yulia Peresild. (Instagram/juliaperesild)

Film 'The Challenge' sendiri diproduksi Riscosmos lewat kerja sama dengan Channel One Rusia dan studio film Yellow, Black and White.

"Film ini tentang bagaimana seseorang yang sama sekali tiak terhubung dengan eksplorasi luar angkasa, terlilit masalah sebulan kemudian berada di orbit luar angkasa," ujar Kepala Channel One Rusia Konstantin Ernst. 

Untuk diketahui, pada Oktober 2020 Rusia mengirim awak terakhir yang membawa anggota Amerika Serikat ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), menandai berakhirnya ketergantungan yang lama karena Amerika Serikat menghidupkan kembali kemampuan peluncuran awaknya sendiri dalam upaya menurunkan biaya pengiriman astronot ke luar angkasa.