Teroris Umbar Tembakan di Sekolah Rusia, 11 Orang Tewas
Ilustrasi. (Wikimedia Commons/Paul Sableman)

Bagikan:

JAKARTA - Aksi penembakan di sekolah kembali terjadi. Kali ini, aksi penembakan dilakukan oleh dua penyerang di sebuah sekolah di Kota Kazan, Rusia. 

Melansir BBC, Selasa 11 Mei, sedikitnya 11 orang tewas dalam aksi brutal kali ini, di mana mereka yang tewas terdiri dari 9 murid, guru dan seorang pelaku penyerangan di Sekolah No.175 di Kazan. 

"Anak-anak dan seorang guru tewas akibat tembakan di sebuah sekolah di Kota Kazan, Rusia," kata para pejabat.

Serangan itu terjadi sekitar 820 km (510 mil) di timur Moskow. Dua orang dilaporkan melepaskan tembakan dan seorang pria berusia 19 tahun telah ditahan. 

Berselang beberapa waktu sebuah ledakan terdengar dan laporan mengatakan penyerang kedua tewas di lantai empat gedung itu.

Polisi bersenjata berat dan kendaraan darurat terlihat di luar sekolah nomor 175 di Kazan. Rekaman yang dibagikan di media sosial menunjukkan beberapa anak melompat dari jendela untuk melarikan diri serta orang-orang yang terluka dievakuasi.

Belum jelas motif dari aksi penembakan brutal ini. Polisi setempat pun menggelar penyelidikan terkait aksi penembakan ini. 

Presiden Tatarstan Rustam Minnikhanov mengatakan kepada wartawan di luar sekolah, peristiwa penembakan ini adalah bencana dan 12 anak serta empat orang dewasa dirawat di rumah sakit. 

"Teroris telah ditangkap. Dia berusia 19 tahun. Dia adalah pemilik senjata api terdaftar," ungkapnya.

Salah satu video di media sosial menangkap seorang remaja yang tergeletak di tanah tampaknya ditahan di luar gedung.