Razer Orochi V2, Mouse <i>Gaming</i> Kasual Bisa Tahan 900 Jam
Mouse gaming Razer Orochi V2 (Aditya/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Razer mengumumkan produk terbarunya, yakni mouse Orochi V2. Mouse gaming wireless berukuran mungil ini dapat bertahan hingga 900 jam penggunaan.

Sesuai dengan tagline yang diusung Razer untuk Orochi V2 yaitu "Outlast and outplay durability". Orochi V2 mengombinasikan performa dan kenyamanan pada sebuah desain yang kecil, ideal untuk para gamer di laptop. 

"Orochi V2 menjawab keinginan fans untuk menghadirkan mouse gaming compact dengan performa yang mumpuni tanpa mengurangi fitur andalan Razer," kata Deddie Sionader selaku Senior Product Evangelist Peripheral Razer kepada VOI.

Dijelaskan Deddie, Orochi V2 lahir dari keinginan komunitas Razer untuk menghadirkan mouse gaming ringan dan powerful. Tetikus gaming ini dilengkapi dengan teknologi mumpuni di kelasnya. 

Sebut saja kehadiran Razer™ HyperSpeed Wireless yang membuat mouse gaming ini punya titik latensi yang lebih rendah dibanding produk sekelasnya. Kemudian ada 2nd-gen Razer™ Mechanical Mouse Switches yang memberikan kenyamanan saat digunakan dalam waktu lama. 

"Orochi V2 didesain sebagai mouse gaming portable berperforma tinggi yang cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam saku atau sebuah tas. Dongle USB yang disematkan di Orochi V2 juga mendukung penggunaan banyak device sekaligus," jelas Deddie.

Mouse Gaming Razer Orochi V2 (Aditya/VOI)

Bicara desain, mouse Orochi V2 terbilang ringan dengan berat kurang dari 60 gram (tidak termasuk baterai). Uniknya para engineer Razer menghadirkan slot baterai hybrid yang bisa dipilih penggunanya, baik menggunakan sebuah baterai AA atau AAA.

"Menjadi poin plus bagi Orochi V2 karena mengusung 2 slot baterai yang berbeda, jadi tanpa perlu repot untuk menentukan baterai apa yang akan digunakan. Misalnya ada baterai AA, Orochi V2 dapat digunakan hingga 900 jam kalau pun ada baterai AAA juga tetap bisa dipakai," papar Deddie. 

test gaming mouse Razer Orochi V2 (Aditya/VOI)

Bagi gamer kasual, Orochi V2 bisa dibilang lebih dari cukup. Gim kompetitif seperti Valorant, PUBG, hingga Dota 2 masih nyaman untuk digunakan, ditambah Orochi V2 sudah dilapisi mouse feet 100 persen PTFE sehingga memberikan gerakan sensor optikal yang sangat responsif.

Menariknya, Orochi V2 mendukung kostumisasi pada bagian cape mouse yang bisa disesuaikan dengan keinginan penggunanya. Meski produk standar yang dijual dipasaran akan memiliki warna hitam atau putih. 

"Kami menghadirkan banyak opsi untuk mengkustomisasi desain dari Orochi V2 yang bisa disesuaikan dengan periferal gaming penggunanya," imbuh Deddie.

Razer juga menghadirkan Universal Grip Tape yang memungkinkan pengguna untuk memiliki kontrol lebih yang bisa disesuaikan. Menggunakan bahan polyurethane bertekstur, Universal Grip Tape dapat menyerap keringat yang bertujuan untuk memberikan cengkeraman maksimum bahkan dalam sesi bermain yang intens sekalipun.

Mouse gaming wireless ini akan sangat berguna bagi anda para gamer, karena memiliki fitur dan performa yang akan berfungsi dengan baik untuk gamer. Lalu berapakah harga dari Orochi V2 ini? Mouse wireless ini dibanderol dengan harga Rp1.099.000.