Razer Hadirkan Viper 8KHz Mouse Gaming Andalan Atlet <i>e-Sport</i>
Mouse Gaming Razer Viper 8KHz (dok. Razer)

Bagikan:

JAKARTA - Razer kembali merilis mouse gaming terbaru mereka, yakni Viper 8KHz. Mouse berkabel ini hadir sebagai perangkat gaming terkencang bagi atlet e-Sport

Memiliki HyperPolling Technology, membuat mouse ini punya polling rate 8.000 Hz. Polling rate sendiri adalah frekuensi di mana perangkat mengirimkan data ke PC, dengan standar di industri kebanyakan adalah 1.000 Hz. 

Jadi semakin tinggi polling rate, maka semakin responsif pula kecepatan klik dan data posisional yang ditransmisikan ke PC. Untuk Viper 8KHz, angka maksimumnya adalah 8.000 kali per detik. 

Mouse Gaming Razer Viper 8KHz (dok. Razer)

"Ini memungkinkan Viper 8KHz untuk mengirimkan lebih banyak hingga 8x dari mouse gaming lain, mengurangi input delay dari 1ms menjadi 1/8ms," kutip Alvin Cheung, Senior Vice President Razer dalam keterangan resminya, Senin, 1 Februari. 

Viper 8K turut dibekali dengan sensor 20.000 dpi yang digadang-gadang memiliki akurasi resolusi terbaik di kelasnya, sehingga gerakan mouse mengikuti secara konsisten. Mouse gaming Viper 8K juga terbilang ringan dengan bobot 71 gram.

Untuk bisa merasakan performa mouse gaming ini dengan lebih optimal, Razer menyarankan pengguna agar menjalankan Viper 8KHz dengan layar monitor yang mendukung refresh rate 144 Hz. Sehingga pergerakan kursor di layar menjadi lebih akurat dan lebih halus.

speed render mouse Viper 8KHz (Razer)

"Teknologi ini sangat sempurna untuk game yang membutuhkan presisi tinggi dan responsivitas seperti CS:GO," kata Pemain CS:GO dari tim Evil Geniuses.

Dengan peningkatan yang signifikan dari pendahulunya, Viper 8KHz menggabungkan semua inovasi teknologi Razer untuk mencapai tingkat performa tinggi. Untuk harganya mouse gaming Razer Viper 8KHz dibanderol Rp1.299.000.