Razer Resmi Luncurkan Laptop Gaming Blade Series di Indonesia
Razer resmi hadirkan jajaran laptop gaming, Blade series pertama di Indonesia. (foto: dok. razer)

Bagikan:

JAKARTA - Razer resmi hadirkan jajaran laptop gaming, Blade series pertama di Indonesia. Perangkat ini ditenagai oleh CPU generasi anyar dari Intel dan Advanced Micro Devices (AMD).

Series tertinggi dari laptop itu mencakup Razer Blade 18, yang diikuti dengan varian Razer Blade 14 2022, Razer Blade 14 Quartz, Razer Blade 14 2023, Razer Blade 15 2022, Razer Blade 15 2023 dan Razer Blade 16.

Razer Blade 18 2023 hadir sebagai sebuah platform berperforma PC desktop dalam bentuk laptop gaming. Memiliki ukuran layar QHD+ 18 inch, laptop ini didukung oleh kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4090 dengan TGP full power yang menghasilkan 175W, dipadukan pada prosesor Intel 13th Gen Core i9 HX series.

VP Sales & Marketing Asia Pacific Razer, Wenchuan Liu (foto: dok. Citra)

Membuatnya mampu melibas gim AAA dengan tingkat kompleksitas tinggi yang berbasis GPU intensif. Dibekali juga webcam 5 MP dan enam speaker dengan THX Spatial Audio.

"Teknologi Audio THX Spatial Surround Sound dan RGB dari Razer Chroma yang sudah optimize dengan gim AAA dan esports menjadikan Razer Blade berbeda dengan laptop gaming lainnya," ujar RAP Product Sales Manager Razer, Deddie Sionader dalam peluncuran Razer Blade Series, di Jakarta Selatan, 21 Juni.

Untuk mendorong kinerja lebih jauh lagi, terdapat mode Overclock di Razer Synapse yang mampu meningkatkan TDP kartu grafis laptop ini hingga 190W. Razer Blade 18 2023 dibanderol Rp85 jutaan.

Sementara, series standar Razer Blade 14 2022, laptop ini didesain dengan ukuran minimalis berperforma tinggi yang dapat diandalkan untuk banyak kebutuhan, berkat sokongam prosesor AMD Ryzen 9 6900HX, grafis GeForce RTX 3070 Ti, dan display QHD 165 Hz.

Merupakan laptop yang sangat tipis, ia hanya memiliki ketebalan 16.98 mm dengan berat hanya 1.78Kg. Razer Blade 14 ini telah dirancang dengan penyempurnaan lebih lanjut dan menjadikan laptop gaming ringkas juga performa powerful.

Ditunjang pula oleh fitur MUX Switch, yang mempermudah transisi antara mode discrete graphics. Laptop ini dijual dengan harga Rp39 jutaan.

Beberapa pesaing atau laptop setara dengan model ini adalah ASUS ROG Zephyrus merupakan seri laptop gaming premium dari ASUS. Mereka menawarkan desain yang ramping dan performa yang kuat dengan pengaturan grafis yang serupa dengan Razer Blade. Model terbaru, seperti ASUS ROG Zephyrus S GX701, dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7/i9 generasi ke-10, kartu grafis NVIDIA GeForce RTX, dan layar 17 inci dengan refresh rate tinggi.

Ada pula MSI GS65 Stealth yakni laptop gaming populer dengan desain yang tipis dan ringan. Laptop ini menawarkan kinerja tinggi dengan prosesor Intel Core i7/i9 generasi ke-9, kartu grafis NVIDIA GeForce RTX, dan layar 15,6 inci dengan refresh rate tinggi. Seri ini memiliki fitur-fitur yang mirip dengan Razer Blade dan dapat menjadi alternatif yang baik.