SteelSeries Luncurkan Headset Arctis Nova 7 Wireless Edisi Naga
Headset wireless Arctis Nova 7 Dragon (foto: dok. SteelSeries)

Bagikan:

JAKARTA - SteelSeries, produsen teknologi gaming, memperbarui desain headset Arctis Nova 7 Wireless. Headset ini sengaja diperbarui untuk menyambut Tahun Naga di Tahun Baru Imlek 2024

Sesuai dengan temanya, yaitu Tahun Baru Imlek, desain terbaru dari headset ini akan menggunakan palet berwarna merah dan emas. Arctis Nova 7 Dragon ini juga dilengkapi ilustrasi naga di bagian pelat speaker-nya.

Selain desainnya yang diperbarui, performa perangkatnya juga ditingkatkan. Headset wireless ini akan menggunakan Nova Acoustic System, sistem audio yang menggabungkan driver speaker Hight Fidelity dan Almighty Audio.

Speaker ini dilengkapi Audio Spasial 360 derajat agar soundscape atau pengalaman pengguna dalam mendengarkan audio bisa lebih mendalam. Komponen berikutnya yang cukup penting adalah penggunaan Parametrik EQ untuk mengontrol audio.

Arctis Nova 7 Dragon didukung Audio Simultan, kemampuan streaming audio dari dua perangkat Bluetooth yang berbeda. Dengan frekuensi 2,4Ghz, headset wireless ini bisa digunakan di PC, Mac, PlayStation, Nintendo Switch, iPhone, Android, dan masih banyak lagi.

Satu hal yang harus diperhatikan dari perangkat audio wireless adalah jangka waktu penggunaan baterainya. Headset buatan SteelSeries ini bisa digunakan 38 jam sejak daya baterai headset berhenti diisi atau 6 jam hanya dalam waktu 15 menit pengisian daya.

Performa lainnya yang SteelSeries tonjolkan adalah penggunaan algoritme Sonar ClearCast AI. Teknologi bertenaga Kecerdasan Buatan (AI) ini ditambahkan ke mikrofon peredam bising sehingga pembungkaman suara sekitar jauh lebih maksimal.

Aksesori gaming ini bisa menjadi pesaing yang tangguh bagi Logitech G PRO X 2 LIGHTSPEED. Perangkat ini menggunakan EQ grafis dan preset perangkat lunak yang disesuaikan untuk bermain game, tetapi tidak mendukung isolasi kebisingan.

Selain itu, ada Razer BlackShark V2 Pro Wireless 2023 yang memiliki daya tahan hingga 70 jam pemakaian. Meski headset buatan Razer ini mendukung Boom Mic, peforma isolasi kebisingannya belum bekerja secara maksimal.