Bagikan:

JAKARTA - Microsoft mengumumkan kolaborasinya dengan Amazon untuk menghadirkan Xbox Game Pass Ultimate ke perangkat Fire TV tertentu di lebih dari 25 negara melalui Xbox cloud gaming.

Pada bulan Juli nanti, aplikasi Xbox akan tersedia di Fire TV Stick 4K Max (2023) dengan harga 59,99 dolar AS (Rp980 ribu) dan Fire TV Stick 4K (2023) seharga 49,99 dolar AS (Rp817 ribu).

“Bagi orang-orang yang baru mengenal gim konsol, atau bagi mereka yang mencari cara lain untuk bermain, ini adalah pilihan yang murah, praktis, dan portabel untuk menikmati koleksi gim yang luar biasa,” kata Ashley McKissick, Wakil Presiden Perusahaan, Pengalaman Xbox dan Rekayasa Platform dalam pengumumannya.

Untuk memulai, pemain hanya memerlukan Fire TV Stick, pengontrol nirkabel berkemampuan Bluetooth, dan keanggotaan Xbox Game Pass Ultimate untuk mendapatkan akses instan ke ratusan gim fenomenal Xbox.

Di antara ribuan gim tersebut, beberapa judul terfavorit juga dapat dimainkan termasuk Senua's Saga: Hellblade II, Starfield, dan Forza Horizon 5, Fallout 76 dan Fallout 4.

Microsoft juga mengatakan bahwa aplikasi Xbox telah dirancang untuk memberikan pengalaman bermain gim yang lancar dan mulus untuk Fire TV.

Dan juga, perusahaan telah mengonfirmasi bahwa kontroler yang tidak mendukung koneksi Bluetooth untuk Xbox, termasuk DualSense, DualShock 4, dan lainnya akan didukung di Fire TV.