Bagikan:

JAKARTA – YouTube Music meluncurkan desain terbaru untuk background atau latar belakang di halaman Now Playing. Pembaruan ini awalnya hanya tersedia untuk perangkat Android, tetapi kini sudah diluncurkan di iOS.

Sebelum diperbarui, halaman Now Playing di iPhone hanya menampilkan warna yang solid atau satu warna berdasarkan sampul album yang sedang diputar. Namun, kini desain latar belakangnya menggunakan efek gradien atau perpaduan beberapa warna.

Dilansir dari 9to5google, YouTube Music masih menampilkan background berdasarkan sampul album musiknya, hanya saja beberapa warnanya dipadukan. Di bagian atas warna yang digunakan lebih terang, sedangkan di bagian bawah jauh lebih gelap.

Para pengguna YouTube Music mungkin tidak menyadari perpaduan warnanya karena efek gradien yang digunakan sangat halus. Jika diperhatikan dengan detail, bagian atas dan bagian bawah background-nya memang menampilkan warna yang berbeda.

Selain mengubah warna pada background, pembaruan dari YouTube Music tidak menonjolkan tombol untuk Berikutnya, Lirik, dan Terkait. Sebelumnya, tombol-tombol ini memiliki background yang berbeda, tetapi kini warnanya disatukan dengan background Now Playing.

Dengan mendesain ulang background Now Playing, pengguna YouTube Music akan melihat tombol scrubber dan carousel dengan lebih menonjol. Selain itu, warnanya jauh lebih nyaman untuk dilihat dibandingkan warna solid yang digunakan sebelumnya.

Peluncuran efek gradien di latar belakang Now Playing ini diluncurkan di versi 7.01 untuk iPhone dan juga iPad. Anda perlu memperbarui aplikasi tersebut untuk melihat pembaruannya atau menunggu hingga pembaruannya sampai di ponsel Anda.