YouTube Music Luncurkan Notifikasi untuk Aktivitas Feed Artis
 YouTube Music hadirkan notifikasi aktivitas artis (foto: dok. unsplash) 

Bagikan:

 JAKARTA – YouTube Music mulai menghadirkan lebih banyak notifikasi di awal tahun ini. Setelah meluncurkan notifikasi rilis lagu terbaru, kini YouTube Music menghadirkan notifikasi berdasarkan aktivitas feed

Beberapa pengguna Reddit, dikutip dari 9to5google, mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan ikon lonceng notifikasi. Ikon ini diluncurkan di dalam aplikasi YouTube Music, tepatnya di sebelah tombol pencarian. 

Saat ikon tersebut diketuk, pengguna akan melihat deretan aktivitas dari artis yang mereka ikuti. Pengguna akan melihat aktivitas terbaru artis yang disusun berdasarkan Minggu Ini atau Sebelumnya.

Peluncuran notifikasi aktivitas berdasarkan feed artis ini sangat berguna bagi para penggemar. Mereka bisa terus mengikuti musik terbaru dari artis yang diikuti. Secara keseluruhan, fitur ini memang mirip dengan notifikasi aktivitas di aplikasi YouTube biasa.

Baru-baru ini, YouTube Music meluncurkan fitur pencarian lagu yang mirip dengan Hum to Search milik Google. Fitur ini berguna bagi pengguna YouTube Music yang lupa dengan judul lagu kesukaan mereka. 

Fitur pencarian lagu muncul dalam bentuk ikon suara di deretan kotak pencarian. Pengguna hanya perlu mengeklik ikon tersebut dan bernyanyi atau bergumam sesuai dengan lirik dan nada yang mereka ingat.

Saat ini, YouTube Music sedang menguji fitur Panggilan Cepat dengan grid berukuran 3 x 3. Fitur ini akan bekerja sebagai pemutar miniplayer. Saat diklik, lagu akan langsung terputar tanpa menampilkan layar Now Playing. Fitur ini akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. 

Terkait