Facebook Mau Hapus Tombol 'Like' dari Halaman Publik
Tampilan baru Facebook (dok. Facebook)

Bagikan:

JAKARTA - Facebook akan merombak tampilan muka pada Pages-nya atau halaman publik milik para artis, tokoh publik maupun brand yang terhubung dengan penggemarnya. 

Tampilan baru untuk laman publik ini hanya akan menampilkan jumlah followers dan News Feed khusus. Di mana pengguna memiliki tempat dan dapat bergabung dalam percakapan, berinteraksi, dan terlibat dengan penggemar.

"Kami menghapus like dan fokus pada followers untuk menyederhanakan cara orang terhubung dengan pages favorit mereka," ungkap Head of Public Connections and Monetization Facebook, Asad Awan sebagaimana dikutip dari TechCrunch, Kamis, 7 Januari.

Selain itu, desain ulang Facebook Pages juga terlihat pada tata letak yang lebih sederhana dan lebih intuitif, serta news feed khusus. Navigasi juga dibuat lebih mudah antara profil pribadi dan Pages.

Tampilan baru Facebook

Pembaruan selanjutnya, Facebook juga memberikan opsi kontrol penuh atau akses parsial kepada admin, dan membuat notifikasi akan lebih relevan, serta meningkatkan fitur keamanan untuk mendeteksi konten berisi spam dan akun peniru identitas.

"Kami ingin Facebook menjadi tempat yang aman untuk terhubung dengan penggemar, jadi kami telah meningkatkan kemampuan kami untuk mendeteksi aktivitas yang tidak diizinkan di platform kami termasuk perkataan yang mendorong ujaran kebencian, konten kekerasan, seksual atau spam, dan peniruan identitas," tulis Facebook