Selamat Tinggal, Gim FarmVille Resmi Ditutup!
Dok. Zynga Games

Bagikan:

JAKARTA - Penggemar gim bercocok tanam, FarmVille harus mengawali 2021 dengan kesedihan, di mana gim yang biasanya dimainkan di Facebook tersebut resmi ditutup pada 31 Desember 2020 kemarin.

Melansir Gizmodo, Sabtu 2 Januari, sebelumnya Zynga yakni kreator gim FarmVille telah mengumumkan keputusan tersebut pada awal September tahun lalu. Hal ini karena, kebijakan Adobe yang tak akan mendistribusikan lagi dan mengupdate Flash Player.

Langkah ini sebelumnya mengikuti keputusan Facebook pada Juni lalu yang mengumumkan akan menghentikan dukungan untuk gim berbasis Flash pada 31 Desember 2020. Setelahnya, semua gim berbasis Flash termasuk FarmVille di media sosial tersebut tak dapat lagi dimainkan.

"Kami tahu bahwa banyak di antara kalian telah bersama kami sejak awal, membantu membangun komunitas pemain global yang luar biasa selama bertahun-tahun yang telah menikmati game ini sama seperti kami," ungkap Zynga.

Diketahui, semenjak diluncurkan pada 2009, FarmVille telah membawa kesuksesan besar bagi Zynga. Hanya dalam waktu dua bulan diluncurkan, gim bercocok tanam ini sudah diminati lebih dari 10 juta pengguna aktif.

Dan saat puncak popularitasnya, FarmVille dimainkan 30 juta pengguna setiap harinya. Meski Zynga telah meluncurkan versi sekuel terbarunya, pengguna lebih tertarik dengan versi originalnya.

Sebagai informasi, jika Anda masih ingin memainkan FarmVille, Zynga mengatakan akan tetap mengoperasikan FarmVille 2: Tropic Escape dan FarmVille 2: Country Escape. Mereka juga dikabarkan akan segera meluncurkan Farmville 3 untuk mobile secara global.

 

Link: