Selamat Tinggal! Aplikasi Zenly Ditutup Tahun Depan, Kenapa?
Aplikasi Zenly akan ditutup pada Februari 2023 (foto: Zenly)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi pelacakan lokasi real-time, Zenly mengumumkan kabar yang cukup mengejutkan, di mana aplikasi akan ditutup pada Februari tahun 2023.

Kabar tersebut dibagikan oleh perusahaan melalui akun instagram resminya, yang mengatakan sisa waktu pengguna hanya 60 hari, sebelum penutupan. 

"Dengan jenius, Anda bergabung dengan zenly untuk mengikuti orang-orang terdekat Anda, untuk mencatat semua tempat dan kenangan favorit Anda. sudah lebih dari 3000 hari sejak awal zenly dan hanya tersisa 60 hari sebelum berakhir," tulis pengumuman tersebut. 

Berdasarkan penjelasan perusahaan di laman komunitasnya, keputusan penutupan aplikasi ini dikarenakan adanya faktor ekonomi yang membuat perusahaan sulit mempertahankan operasionalnya. 

"Sayangnya, iklim ekonomi saat ini menyulitkan Zenly untuk mempertahankan operasinya. kami senang kamu menikmati Zenly, untuk mengirimkan spam emoji ke teman saat bepergian, mengirimkan apa yang terjadi pada saat yang tepat, bergabung dengan teman ketika mereka bersama. Tapi sudah waktunya bagi kami untuk mengucapkan selamat tinggal," jelasnya. 

Dengan penutupan ini, pada akhir periode ditutupnya Zenly, semua data pengguna akan dihapus secara otomatis, dan Zenly tidak akan menyimpan data pengguna lagi. 

Cara menyimpan data Zenly agar tidak hilang

Penutupan aplikasi akan membuat data Anda hilang. Jika Anda ingin mengunduh data sebelum zenly ditutup, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini:

    1. Buka aplikasi Zenly
    2. Kemudian buka Pengaturan
    3. Klik Butuh Bantuan.
    4. Lalu pilih Kirim Permintaan.
    5. Beri tahu kami kalau kamu ingin mengunduh datamu.
    6. Selanjutnya, Anda akan segera diberitahu jika data Anda sudah siap dan Zenly akan menjelaskan bagaimana cara mengakses data tersebut dengan aman.