Spotify Hapus Gim Heardle Kembaran Wordle
Image Credit: dok. Heardle

Bagikan:

JAKARTA - Heardle, gim tebak musik yang terinspirasi dari Wordle akan segera ditutup oleh sang pemilik, Spotify. Gim ini, diakuisisi perusahaan pada Juli 2022.

Usai pengumuman ini, situs web Heardle menampilkan pesan dengan gim tersebut akan secara resmi offline pada 5 Mei, pengguna masih dapat menyimpan statistik mereka hingga 4 Mei.

"Terima kasih telah bermain Heardle, tapi sayangnya kami harus mengucapkan selamat tinggal. Mulai 5 Mei, Heardle tidak akan tersedia lagi," tulis pesan itu.

"Jika Anda memiliki statistik yang ingin disimpan, pastikan Anda membuka statistik dan mengambil tangkapan layar paling lambat 4 Mei, setelahnya pengguna tidak dapat mengaksesnya," imbuhnya.

Namun, Spotify tidak memberikan alasan yang mendetail, perusahaan kepada TechCrunch mengatakan, dengan menghapus Heardle mereka bisa lebih fokus dalam mengembangkan fitur baru untuk penemuan musik.

“Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati, kami telah membuat keputusan sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Heardle karena kami memfokuskan upaya kami pada fitur lain untuk penemuan musik," ujar juru bicara Spotify.

Heardle adalah salah satu dari banyak gim yang sukses diluncurkan setelah ledakan Wordle. Untuk memutar, pengguna mendengarkan intro sebuah lagu dan memiliki enam kali percobaan untuk menebak artis dan judul yang dimainkan Heardle.

Setelah diakuisisi Spotify, pengunjung bulanan Heardle mulai turun. Untungnya menurut Engadget, tidak akan ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat penutupan gim tersebut.