Instagram Hadirkan Tombol <i>Like </i> pada Fitur Stories
Instagram belum menyematkan tombol Like pada fitur Stories mereka. (foto: Luke Van Zyi / Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram kembali menggarap kemampuan baru pada fitur Stories-nya. Seperti di Feeds, pengguna bisa memberikan tombol Like pada unggahan mereka sendiri atau orang lain, dan kini Like juga akan berlaku pada Stories.

Dikutip dari Gadget NDTV, Selasa, 31 Agustus, nantinya, tombol Like ini diperkirakan akan muncul di halaman utama Stories. Pengguna bisa melihat jumlah tanda Like yang diterima beserta pengguna lain yang memberikan Like. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memberikan banyak Like pada sebuah unggahan Instagram Stories.

Informasi ini pertama diungkap oleh developer terkemuka Alessandro Paluzzi. Melalui akun Twitter-nya, Paluzzi mengatakan, Instagram tengah mengembangkan kemampuan untuk memberikan tanda Like pada unggahan Stories.

Sementara menurut WABetaInfo, fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum bisa di lihat bahkan dalam versi beta publik terbaru. Namun, berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan Paluzzi, ikon hati terdapat tepat di sebelah bilah teks. Posisinya di bagian bawah. Ketika pengguna mengklik, akan memicu animasi.

Pengembang menuturkan, pengguna bisa memberikan tanda like hingga beberapa kali. Sedangkan WABetaInfo info pun mengungkapkan, pemilik Instagram Stories tidak akan menerima notifikasi Like pada DM, seperti saat menerima reaction Stories.

Menariknya Like yang diberikan pengguna lain akan hilang selama 48 jam setelah di lihat. Meski kemampuan baru ini belum dikonfirmasi pihak Instagram, ada kemungkinan juga tampilannya bisa berubah sebelum rilis publik.

Diketahui memang hingga kini Instagram belum menyematkan tombol Like pada fitur Stories mereka. Pengguna hanya bisa memberikan emoji sebagai reaksi terhadap Stories orang lain yang mereka lihat, dan itu akan muncul pada fitur Direct Message sang kreator.