Bagikan:

JAKARTA - Pada Senin, 4 Maret, Apple mengumumkan sepasang laptop MacBook Air baru dengan prosesor terbaru M3. Ini dijanjikan sebagai model-model yang lebih kuat akan menarik bagi konsumen yang ingin meningkatkan ke komputer pribadi yang didukung kecerdasan buatan.

Model MacBook Air baru dilengkapi dengan layar berukuran 13 inci dan 15 inci dan memiliki kecepatan hingga 60% lebih cepat daripada model dengan prosesor M1 dari Apple, demikian yang diumumkan perusahaan di situs webnya.

Harga untuk model yang lebih kecil dimulai dari 1.099 dolar AS (Rp17,2 juta) di Amerika Serikat, sementara versi dasar dari MacBook Air yang lebih besar dibanderol seharga 1.299 dolar AS (Rp20,3 juta).

Menurut Apple keduanya dapat dipesan mulai Senin, dengan pengiriman yang dijadwalkan dimulai minggu ini. Apple sejak 2020 telah menggunakan chip buatannya sendiri setelah berpisah dengan Intel.

Diperkirakan pengenalan PC yang didukung kecerdasan buatan akan membantu mendorong pemulihan pasar PC pada tahun 2024 setelah mengalami penurunan selama lebih dari dua tahun pasca-pandemi.

Penjualan Mac-nya mengalami sedikit kenaikan menjadi 7,78 miliar dolar AS (Rp 122,1 triliun) dalam kuartal terakhir yang dilaporkan setelah anjlok sepertiga pada kuartal sebelumnya.