Apple Mungkin Rilis MacBook Pro dan MacBook Air M3 Tahun Depan
Apple akan kembali merilis MacBook Pro dan MacBook Air 2024 (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple  direncanakan merilis MacBook Pro dan MacBook Air dengan chip M3 di tahun 2024. Meski akan diluncurkan pada tahun yang sama, MacBook Pro akan dirilis terlebih dahulu dan MacBook Air menyusul beberapa bulan kemudian.

Kabar terbaru dari Bloomberg, MacBook Pro 14 inci dan 16 inci dengan chip M3 Pro dan M3 Max telah mencapai tahap uji validasi desain (DVT). Ketika sudah mencapai pada tahap ini, MacBook telah mendekati tahap produksi massal.

Kabarnya, MacBook Pro yang akan dirilis ini menggunakan prosesor 3nm TSMC. Jika MacBook Pro 2024 benar menggunakan prosesor itu, tenaga yang dihasilkan akan lebih besar dari MacBook Pro keluaran sebelumnya yang hanya menggunakan teknologi 5 nanometer TSMC.

Sejauh ini, belum ada bocoran lagi mengenai spesifikasi dari MacBook Pro terbaru selain prosesornya. Bloomberg sempat menduga bahwa Apple siap meluncurkan model Pro ini di bulan Oktober, tetapi dugaan ini salah.

Apple  merilis MacBook Pro 2023 dengan chip M2 Pro dan M2 Max pada awal tahun ini sehingga MacBook Pro 2024 mungkin dirilis di awal tahun depan dan sama-sama di bulan Januari.

Sementara itu, Apple juga sedang fokus pada MacBook Air M3 berukuran 13 inci dan 15 inci. Dibandingkan dengan MacBook Pro, model MacBook yang satu ini akan dirilis lebih lama.

Saat ini MacBook Air 13 dan 15 inci sedang berada di tahap uji coba verifikasi teknik (EVT). Melihat pada tahap uji coba ini, Apple akan merilis paling cepat antara musim semi atau musim panas tahun depan.