Apple Akan Luncurkan Tiga Seri Terbaru dari iPad Minggu Ini
Apple dikabarkan akan meluncurkan seri terbaru dari iPad Mini dan iPad Air (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA – Setelah merilis seri terbaru dari iPhone dan MacBook, kini Apple berencana untuk mengumumkan seri terbaru dari iPad. Mengutip dari 9to5Mac, Apple berencana mengumumkan pembaruan ini pada 17 Oktober.

Kemungkinan besar, Apple akan memberikan versi terbaru dari iPad Air, iPad mini, dan model sederhana iPad. Tak hanya merilis iPad, Apple juga akan menyertakan perubahan desain hingga chip.

Kabarnya, iPad Air dan iPad mini yang akan Apple luncurkan diperbarui dengan chip Apple Silicon generasi terbaru. Apple Silicon adalah arsitektur chip yang bisa ditemukan di hampir seluruh perangkat Apple, bahkan chip M1 dan M2.

iPad Air yang terakhir dirilis masih menggunakan chip M1, pesaing tangguh dari Intel i5. Namun, 9to5Mac melaporkan bahwa iPad Air model terbaru yang Apple akan rilis menggunakan chip M2.

Berbeda dengan iPad mini, perangkat ini akan menggunakan chip A16 Bionic yang sudah ditemukan pada beberapa perangkat Apple seperti seri iPhone 14 dan iPhone 15. Peningkatan pada chip ini pun terbilang sedikit dari chip A15 Bionic.

iPad mini baru juga dikabarkan memiliki peningkatan dalam tampilan. Perangkat ini akan menggunakan pengontrol baru untuk mengurangi masalah jelly scrolling, refresh rate yang tidak konsisten, yang sering ditemukan di iPad mini.

Apple terakhir kali memperbarui perangkat iPad mereka pada akhir Oktober tahun lalu. Meski tanggal pengumuman iPad di minggu ini masih belum pasti, Apple tetap akan mengumumkan generasi baru iPad di bulan ini.