Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah pos, pengembang Counter-Strike 2 dengan tegas memperingatkan para pemain bahwa mereka akan diblokir (ban) jika mereka mengaktifkan fitur Anti-Lag AMD untuk CS2.

Menurut posTING tersebut, fitur dari pembaruan driver terbaru "diimplementasikan dengan cara mengalihkan fungsi-fungsi mesin dll," dan ketika AMD memperbarui driver, tim tersebut akan bekerja untuk "mengidentifikasi pengguna yang terkena dampak dan membatalkan pemblokiran mereka."

AMD menambahkan dukungan untuk Anti-Lag Plus di CS2 dalam driver versi Adrenaline Edition 23.30.1. Fitur ini eksklusif untuk GPU Radeon RX seri 7000, sehingga hardware yang lebih lama seharusnya tidak terpengaruh.

Dilaporkan Engadget mencatat bahwa pengguna dapat menonaktifkan fitur tersebut dengan menekan Alt+L, dan menunjukkan bahwa mereka dapat memverifikasi penugasan tombol pintas di AMD Radeon Software dengan mengklik ikon gigi > Hotkeys > menyesuaikan penugasan tombol pintas untuk Anti-Lag Plus.

VideoCardz juga melaporkan bahwa pemain dari permainan lain, seperti Call of Duty: Modern Warfare 2, CoD: Warzone 2, dan Apex Legends, juga melaporkan bahwa mereka entah diblokir atau permainan mereka mengalami crash saat menggunakan Anti-Lag Plus.