Bagikan:

JAKARTA - TikTok terkenal dengan musiknya yang viral. Beberapa orang bahkan ingin mengunduh karena sangat menyukai musiknya. Namun, bisakah musik ini dijadikan nada dering di iPhone?

Tentu saja hal ini bisa dilakukan meskipun caranya tidak terlalu mudah. Anda bisa mengganti nada dering panggilan iPhone yang biasa dengan musik yang viral di TikTok.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi TikTok dan menemukan video dengan musik yang Anda inginkan. Kemudian, ketuk ikon Bagikan dan Simpan Video agar video masuk ke dalam galeri.

Setelah video terunduh, Anda perlu mengubah video menjadi musik MP3 terlebih dahulu. Mengutip dari Makeuseof, hal yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi Media Converter melalui App Store.

Buka tab Konverter di dalam aplikasi, tepatnya di bagian bawah aplikasi, dan pilih menu Video ke Audio. Pilih video yang disimpan sebelumnya dari TikTok dan pastikan MP3 jadi output format di halaman Pengaturan.

Pilih ikon Ekstrak Audio di kanan atas dan tekan mulai. Pengguna akan diarahkan ke tab Kreasi Saya dan temukan audio yang telah dikonversi. Anda juga bisa menjadikan MP3 hasil konversi sebagai nada dering dengan memilih opsi Buat Nada Dering.

Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah memiliki aplikasi GarageBand karena Anda perlu memilih GarageBand dari pop-up di Media Converter. Ketika diarahkan ke perpustakaan, temukan audio yang diekspor, tekan lama audio, kemudian pilih Bagikan dari pop-up.

Berikutnya, ketuk Nada Dering. Setelah diekspor, pilih Gunakan Suara dan pilih salah satu opsi dari Nada Dering Standar, Nada Teks Standar, atau Tetapkan ke Kontak. Saat memilih salah satu dari opsi tersebut, nada dering iPhone Anda telah berubah.